Dapat Kartu Anggota Kehormatan dari PP Muhammadiyah, Prabowo Singgung soal Jatah Menteri

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Sumber :
  • YouTube tvMU

Surabaya – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto mendapatkan kartu anggota kehormatan Muhammadiyah. Kartu anggota kehormatan juga sebelumnya diberikan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut satu dan tiga. 

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Pemberian kartu anggota kehormatan itu diberikan kepada Prabowo usai menghadiri acara diskusi publik yang diselenggarakan PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 24 November 2023. 

"Ada spesial souvenir dari PP Muhammadiyah untuk Pak Prabowo. Souvenirnya berupa anggota kehormatan Muhammadiyah untuk Bapak Prabowo," kata Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Prabowo dan Mendag Zulkifli Hasan

Photo :
  • dok. Istimewa

Seperti diketahui, PP Muhammadiyah menggelar diskusi publik secara terbuka kepada tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang.

KPK Bakal Tagih Janji Prabowo-Gibran soal Pemberantasan Korupsi

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengikuti sesi pertana yang dugelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Disusul pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Universitas Muhammadiyah Jakarta. 

Terakhir, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Namun, Gibran berhalangan hadir pada acara diskusi publik tersebut.

Dalam diskusi publik itu, Prabowo tidak hanya memaparkan visi-misi dan program, tapi juga menjawab beberapa isu nasional, internasional maupun politik. 

Prabowo soal jatah kursi menteri untuk Muhammadiyah 

Prabowo dalam kesempatan itu bahkan sempat disinggung mengenai jatah kursi menteri untuk kader PP Muhammadiyah jika dirinya menjadi presiden RI periode 2024-2029.

Awalnya, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menyinggung soal obrolan saat dirinya menemui Prabowo di Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam obrolan tersebut, keduanya sempat membahas soal jabatan Menteri Pendidikan.

"Saya ada satu pertanyaan saja, pertanyaannya waktu saya ketemu bapak di Jakarta, bapak menyampaikan kalau nanti Menteri Pendidikan itu akan diberikan ke Muhammadiyah apakah itu masih berlaku?" tanya Abdul Mu'ti kepada Prabowo, Jumat, 24 November 2023.

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Photo :
  • YouTube tvMU

Prabowo lantas menjawab, kursi menteri di kabinetnya jika dia menjadi Presiden RI periode 2024-2029 akan diisi oleh putra dan putri terbaik bangsa. Dia meyakini, PP Muhammadiyah akan memberikan putra-putri terbaiknya untuk mengisi kursi menteri itu.

"Saya berjanji bahwa nanti menteri-menteri kabinet adalah putra-putra dan putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Insya Allah Muhammadiyah akan memberikan putra atau putri terbaik Insya Allah," kata Prabowo.

"Tidak Menteri Pendidikan, pak?" tanya Mu'ti lagi.

Saat itu, Prabowo tak memberikan jawaban secara gamblang. Namun, kata dia, PP Muhammadiyah akan memberikan putra-putri terbaiknya untuk mengisi jabatan penting di kabinet jika dirinya menjadi presiden.

"Insya Allah Muhammadiyah akan memberi putra atau putri terbaik untuk jabatan yang penting untuk Republik Indonesia," tandas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya