Hadiri Semarang Bersholawat Bareng Gibran, Zulhas Ajak Doakan Palestina dan Pemilu Damai

Mendag Zulkifli Hasan
Sumber :
  • dok. Istimewa

Semarang – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri Semarang bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qadir Assegaf, Kamis, 23 November 2023. Selain Zulhas, hadir pula Cawapres Koalisi Indonesia Maju yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang disambut antusias puluhan ribu warga yang memadati Saloka Park, Semarang, Jawa Tengah.

Hasyim Asy'ari Dipecat dari Ketua KPU, Korban: Bukti Nyata Tidak Ada Pihak Kebal Hukum

Zulhas menjelaskan bahwa Semarang bersholawat merupakan lanjutan dari agenda  sholawat bersama yang digelar PAN sebelumnya, yang tujuannya adalah mengajak masyarakat bersama-sama mendoakan Palestina agar diberi kekuatan dan kemenangan.

Mendag Zulkifli Hasan

Photo :
  • dok. Istimewa
Zulhas Tolak Ide Amien Rais soal Presiden Dipilih MPR, Alasannya Hasil Reformasi Tak Boleh Diubah

“Nah kita mengajak, dipimpin guru kita Habib Syech dan kita semua berdoa. Sekurang-kurangnya kita berdoa, Allah akan menanya kepada kita nanti apa yang (sudah) kita lakukan untuk saudara-saudara kita di Gaza, paling kurang kita berdoa, paling kurang, itulah yang kita lakukan malam ini,” kata Zulhas dalam sambutannya.

“Mari kita bersatu dan kita doakan saudara-saudara kita di Palestina agar diberi kekuatan dan kemenangan,” ujarnya.

Mahkamah Agung AS Putuskan Eks Presiden Donald Trump Punya Kekebalan Hukum

Mendag Zulkifli Hasan

Photo :
  • dok. Istimewa

Selain itu, Menteri Perdagangan tersebut juga mengajak masyarakat untuk mendoakan pemilu agar pemilu nanti berjalan damai. Meski ada perbedaan pilihan politik, Zulhas menyebut semuanya tetap keluarga besar NKRI.

“Insya Allah sekaligus (berdoa) pemilu damai. Tanggal 28 kita sudah (mulai) tahapan kampanye pemilu, kita doakan, kita ini saudara semuanya. Boleh berwarna-warna kita doakan agar Indonesia damai karena kita adalah keluarga besar negara kesatuan republik Indonesia,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya