Jenderal Agus Subiyanto Tegaskan Calon KSAD Harus Penuhi Kriteria Ini

Rapat Paripurna Pengesahan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaPanglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto buka suara soal sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang akan menggantikan posisinya. Sebab, Agus Subiyanto telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono di Istana Negara pada Rabu, 22 November 2023.

Merasa Dicemarkan Nama Baiknya, Agus Korban Penyiraman Air Keras Laporkan YouTuber Pratiwi

“Belum-belum (KSAD). Kita lihat saja bintang 3 yang eligible (memenuhi syarat),” kata Agus di Jakarta pada Rabu, 22 November 2023.

Sebenarnya, kata dia, jenjang kepangkatan di TNI itu jabatan sudah terstruktur dengan baik. Misal mau menjadi Danyon atau Komandan Bataliyo) itu harus sekolah dulu, begitu juga mau jadi Dandimm, Susdandim hingga Susdanrem. Nah, kalau mau jadi Danrem itu bintang ada tipe A dan tipe B.

Prajurit Marinir TNI AL Tangkap Kurir Penyelundup Ganja Kering di Pelabuhan Jayapura

Rapat Paripurna Pengesahan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Jadi harus bintang 2 eligible. Seperti saya mau Pangdam dan Paspampres. Promosi jabatan untuk jadi Pangdam bisa,” ungkapnya.

Viral Agus Salim Sesumbar Duit Donasi Gak Ada Gunanya, Jejak Digital Ungkap Fakta Sebaliknya

Setelah jadi Pangdam, lanjut dia, memenuhi syarat atau eligible menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) itu juga harus terpilih dan mempunyai kemampuan sebagai reward karena berhasil.

Rapat Paripurna Pengesahan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Jadi jenjang kepangkatan seperti itu. Kalau mau jadi KSAD harus bintang 3 yang eligible dan strategis. Kemudian dari KSAD jadi Panglima TNI pernah menjabat angkatan. Tidak ujug-ujug, semuanya harus berprestasi juga,” pungkasnya.

Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya

Segini Gaji Mayor Teddy Sebagai Sekretaris Kabinet Plus TNI Aktif

Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya resmi dilantik sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara pada Senin, 21 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024