Cawapres Gibran: Kita sedang Banyak Difitnah, Didiamkan Saja

Gibran Rakabuming Raka melakukan safari politik ke Medan, Sumatera Utara
Sumber :
  • B.S. Putra (Medan)

Medan - Calon Wakil Presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming Raka melakukan safari politik di Sumatera Utara, Sabtu 18 November 2023. Wali Kota Solo itu, bertemu dengan relawan dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

KPK Bakal Tagih Janji Prabowo-Gibran soal Pemberantasan Korupsi

Gibran pun, melakukan rapat konsolidasi dengan pengurus dan kader partai pengusung dalam koalisi Indonesia Maju (KIM) di Gedung MICC, di Jalan Ringroad, Kota Medan, Sabtu (18/11//2023) malam.

"Kami fokuskan untuk blusukan di Sumatera, Minggu lalu kita ke Lampung, Palembang, Bangka Belitung. Minggu ini kita ke Jambi kita ke Toba, lalu hari ini kita tiba di Medan. sambutannya sangat luar biasa sekali terima kasih," jelas Gibran.

Lawan Cawalkot yang Diendorse Gibran di Pilkada Solo Tambah Dukungan 4 Parpol

Momen Gibran Antar Kaesang Sungkem ke Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gibran mengungkapkan Orang-orang bilang Jawa adalah kunci, tapi Sumatera ini tidak bisa dilupakan. Karena, akan menjadi kantong suara Prabowo Subianto dan Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dasco Sebut Situs Gerindra.org Ingin Adu Domba Prabowo dan Gibran

Gibran juga bercerita bahwa dirinya mendapat serangan fitnah hingga berita negatif atau hoax. Namun hal itu, tidak mengurungkan niat untuk terus mengabdikan diri kepada tanah air ini.

"Saya titip pesan kepada bapak ibu semua, ini sekarang kita sedang banyak serangan, sedang banyak fitnah, sedang banyak diserang hoax juga, berita negatif, saya sarankan kepada bapak ibu semua tidak menanggapi didiamkan saja. Di senyumin saja setuju ya," sebut Gibran.

Dalam safari politik, Gibran ditemani sang istri, Selvi Ananda. Ia mengajak seluruh pengurus dan kader partai politik KIM, tidak merespons berlebihan terhadap survei, yang menyebutkan elaktabilitas Prabowo-Gibran turun.

"Tidak perlu ditanggapi, kalau ada berita-berita misalnya survei kalau survei jelek. Kita harus kerja lebih keras lagi. Kalau surveinya bagus, tidak perlu jumawa kita masih perlu kerja keras lagi setuju tidak," kata Gibran.

Putra pertama Presiden RI, Joko Widodo ini, mengajak seluruh partai pengusung hingga relawan, untuk tetap fokus untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, dengan turun ke bawah atau door to door.

Paslon Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Tetap fokus turun ke bawah, turun ke akar rumput konsolidasi itu wajib, sosialisasi door to door yang jelas saya sangat terima kasih untuk warga Medan, Sumatera ini. Sambutannya luar biasa kali," kata abang kandung Kaesang Pangarep itu.

Gibran optimis, dengan sambutan meriah seperti ini, akan berefek pada elektabilitas pada survei-survei Prabowo-Gibran. Namun, tetap kerja keras, untuk meraih kemenangan satu putaran di Pilpres 2024.

"Jika ada berita negatif fitnah bohong hoax didiamkan saja kita fokus kerja fokus pada kegiatan yang produktif fokus untuk membantu warga. Sekali lagi, terima kasih. Tetap kerja keras, dan kita menangkan dalam satu putaran," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya