Deklarasi Dukungan, Nelayan di Jateng Sebut Prabowo-Gibran Dekat dengan Rakyat

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Sejumlah nelayan di Jawa Tengah memberikan dukungan kepada bakal calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pasangan tersebut dinilai merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan wong cilik. 

Bahlil soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo: Tinggal Tunggu Tanggal Mainnya

Hal itu dikemukakan Ketua Koordinator Nelayan Jawa Tengah, Choirul Huda. "Kita nelayan Jawa Tengah di sini mendeklarasikan dukungan dengan niat tulus kita kepada Bapak Prabowo dan Mas Gibran untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029," kata Choirul dikutip Rabu, 1 November 2023.

Menurut dia, Prabowo-Gibran adalah sosok pemimpin yang mau memperjuangkan aspirasi masyarakat arus bawah. Dia mengatakan, Prabowo-Gibran capres-cawapres yang memiliki kedekatan dengan para nelayan.

Temui Presiden Ferdinand Marcos Jr, Prabowo Sebut Filipina Mitra Strategis RI

"Menurut saya dan dari hasil diskusi para nelayan di Jawa Tengah, di sini Pak Prabowo dan Mas Gibran ini memang sangat dekat dan menyatu dengan para nelayan," kata Choirul. 

Nelayan di Jawa Tengah deklarasi dukung Prabowo-Gibran.

Photo :
  • Istimewa
Kalau Menang Pramono Anung Pastikan Bersinergi dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Dia menilai, Prabowo-Gibran merupakan sosok pemimpin yang berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat dengan gagasan-gagasan konkret. "Kami merasa Prabowo-Gibran akan memperdulikan para nelayan dari berbagai aspek, mulai dari BBM, kesejahteraan nelayan, hilirisasi bahari dan asuransi nelayan," katanya.

Choirul membeberkan, Prabowo-Gibran bisa meneruskan program Presiden Jokowi yang sedang berjalan saat ini.

"Karena saya rasa para nelayan sangat membantu perekonomian dan mengolah sumber daya yang ada. Dan saya yakin Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa meneruskan program Pak Jokowi yang sudah berjalan selama ini," katanya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Menkes Budi Respons Kabar Masuk Bursa Menteri Keuangan Prabowo

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin merespons kabar dirinya yang masuk ke dalam bursa calon menteri keuangan kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2024