Ludes Terbakar 5 Bus Sahabat di Garasi

Lima Bus Sahabat ludes terbakar di garasi perusahan bus, Pantura Plered, Cirebon
Sumber :
  • Azizi Erfan

Cirebon - Terjadi kebakaran hebat di garasi perusahaan otobus di Jalan Pantura, Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang diduga disebabkan oleh korsleting arus listrik, Rabu, 18 Oktober 2023.

Musim Hujan Gak Punya Garasi Pemilik Mobil Wajib Tahu Ini

Sebanyak 5 unit Bus Sahabat mengalami kerusakan parah dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pihak perusahaan belum bersedia memberikan pernyataan resmi ke wartawan.

Warga Cirebon saksikan gumpalan asap dari Bus Sahabat yang terbakar di garasi

Photo :
  • Azizi Erfan
Video Bus Tabrak Belakang Truk hingga Ringsek, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Agis Waisada Ekaprasti, Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan, dan Sarana Prasarana di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, menjelaskan bahwa insiden kebakaran tersebut menyebabkan 5 kendaraan Bus Sahabat hangus terbakar.

"Informasi sementara dari korsleting karena sedang ada perbaikan instalasi pada mobil di bagian tengah," kata Agis Rabu (18/10/2023).

Hotel Resort di Puncak Bogor Terbakar, Tak Ada Tamu Menginap

Terkait dengan penyebab, Agis mengungkapkan dugaan sementara adalah korsleting arus listrik, karena di lokasi sedang ada perbaikan instalasi pada salah satu unit bus.

"Dugaan sementara korsleting listrik. Posisi bus kebetulan di luar garasi," katanya saat ditemui di lokasi kejadian. 

Untuk upaya pemadaman, petugas langsung bergerak setelah mendapat laporan awal dari Pos Jaga Damkar Weru, dan langsung ditindaklanjuti.

Lima Bus Sahabat ludes terbakar di garasi perusahan bus, Pantura Plered, Cirebon

Photo :
  • Azizi Erfan

"Tadi ada tumpahan solar juga. Jadi mau tidak mau kita harus mengamankan lebih dahulu. Khawatirnya merembet ke bangunan perkantoran," ungkapnya. 

Untuk saat ini pemadaman sudah selesai dilakukan dan petugas masih melakukan pendinginan untuk mencegah api kembali muncul.(Azizi Erfan/Cirebon)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya