Momen Anies-Cak Imin Berbaur dengan Lautan Manusia di Sidoarjo

Anies dan Cak Imin di tengah lautan manusia di Sidoarjo, Jawa Timur
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Sidoarjo - Bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) hadir dalam acara Mlaku Bareng AMIN di Jalan Pahlawan Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu, 15 Oktober 2023. Sekira 1,2 juta pendukung Amin hadir di acara membuat jalan-jalan dan seluruh ruang di lokasi bak lautan manusia.

Diskusi di Markas PKB, Cak Imin ke Gita Wirjawan: Saya Bilang ke Beliau Tolong Briefing Kami

Massa hadir sejak pagi sekira pukul 05.00 WIB. Sambil berolahraga, Cak Imin hadir satu jam kemudian dan berbaur dengan hadirin. Saking sesaknya jalan menuju panggung, Cak Imin dan istri terlihat kesulitan berjalan. Sebab, banyak dari hadirin yang ingin berfoto dengan Ketum DPP PKB itu.

Anies dan Cak Imin di tengah lautan manusia di Sidoarjo, Jawa Timur

Photo :
  • A Toriq A/Viva Jatim
Cak Imin Respons Kabar Bakal Jadi Menteri Prabowo Setelah Muncul Ketua Harian PKB

Cak Imin lalu naik ke atas panggung yang disetting seperti jembatan penyeberangan pejalan kaki, setelah berjibaku menembus lautan manusia. Tak lama kemudian, pasangan Cak Imin, Anies Baswedan, datang menyusul ke atas panggung, juga setelah susah-payah menembus banyaknya hadirin.

"Mas Anies, tercatat yang datang [di acara Melaku Bareng AMIN] 1,2 juta orang," kata Cak Imin kepada Anies yang baru datang. Hadirin menyambut ungkapan Cak Imin dengan tepuk tangan dan teriakan serentak 'AMIN menang'.

Diumumkan Cak Imin, Ini Susunan Lengkap Pengurus DPP PKB 2024-2029

Anies Baswedan mengatakan bahwa Sidoarjo adalah tanah berkumpulnya banyak pahlawan. Semangat kepahlawanan itu menurutnya terbawa dalam kegiatan tersebut dengan membawa semangat perubahan. 

"Jatim tanah tempat pejuang, tanah lahirnya pahlawan. Ibu-ibu yang melahirkan nama pahlawan yang melegenda. Sekarang kita berkumpul lagi, bahwa semangat perjuangan digaungkan untuk Indonesia," ujar Anies.

Anies dan Cak Imin di tengah lautan manusia di Sidoarjo, Jawa Timur

Photo :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Terlihat hadir dalam kegiatan itu sejumlah politikus dan tokoh nasional. Di antaranya Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi, Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKN Hasanuddin Wahid, dan Waketum NasDem Ahmad Ali. Di acara itu panitia juga menyediakan doorprize, di antaranya dua unit mobil. 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Pengumuman Pengurus DPP PKB

Analisis Pakar tentang Langkah Cak Imin Tunjuk Anak Muda Jadi Ketua Harian PKB

Guru Besar Ilmu Politik Universitas Andalas menilai langkah PKB menjadikan anak muda sebagai Ketua Harian DPP PKB sebagai bentuk kepedulian terhadap gen Z.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024