Tingkah Heru Budi Pakai Kumis-Jenggot Palsu Bikin Jokowi Tertawa

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berjalan di catwalk.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTuber Sekretariat Presiden

Jakarta – Istana Merdeka menggelar acara Istana Berbatik guna memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2023. Terlihat gubernur hingga pejabat gubernur melakukan aksi catwalk di acara tersebut.

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Para gubernur dan pejabat gubernur tampak mulai berjalan melakukan aksi catwalk ditemani dengan sang istri. Kemudian, mereka turut memberikan salam atau penghormatan kepada Presdien RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin yang duduk di kursinya.

"Parade batik nusantara yang menonjolkan keunikan dari Indonesia mulai dari 
Aceh sampai dengan Papua yang akan dibawakan oleh gubernur Indonesia," ujar host Raffi Ahmad, Minggu 1 Oktober 2023 malam.

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Kemudian, Jokowi bersama sang istri pun tampak tersenyum sumringah ketika melihat aksi catwalk para gubernur di acara Istana Berbatik.

RK di Depan Warga Betawi: Saya dan Pak Prabowo Bestie, Gampang Kalau Ada Apa-apa

Terlihat pula aksi candaan dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Dia tampak mengenakan kumis hingga jenggot palsu ketika ikut melakukan catwalk.

Dia memberikan hormat ke Jokowi dan istri. Heru Budi yang juga tampak mengenakan topi berwarna hitam itu melepas topinya menandakan penghormatan untuk Jokowi.

Jokowi dan ibu Iriana pun tampak tertawa melihat ulah Heru Budi.     

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut membuka acara Istana Berbatik yang digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2023.

Dalam pembukaan, Jokowi menyebutkan, bangsa Indonesia patut bersyukur karena telah memiliki karya seni berupa batik. Sebab, batik bukan hanya karya seni biasa, melainkan warisan harta benda dunia.

"Bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki batik yang bukan hanya sebagai karya seni biasa tapi merupakan warisan harta benda dunia," ujar Jokowi dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Minggu 1 Oktober 2023 malam.

Jokowi menjelaskan bahwa batik itu merupakan simbolisme teknik dan budaya yang sangat melekat di Indonesia.

"Oleh sebab itu melalui Istana Berbatik malam ini yang dilaksanakan untuk memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan kebudayaan Indonesia serta aktif melestarikan dan mengembangkannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya