Peringati HUT ke-78 RI, Parade Budaya Merah Putih Akan Digelar di Jakarta

Rapat persiapan acara parada budaya merah putih.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Acara Parade Budaya Merah Putih akan digelar di Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu, 27 Agustus 2023. Kegiatan yang diselenggarakan Sinergi Merah Putih itu disebut akan diikuti 10 ribu peserta.

Upaya Anwar Hafid Lestarikan Budaya Lokal, Hidupkan Kembali Balapan Perahu Layar Tradisional

Ketua panitia Soelianto Rusli mengatakan, acara yang digelar dalam rangka HUT ke-78 RI ini untuk melestarikan dan menegaskan kembali akan keragaman budaya Indonesia yang harus tetap dijaga bersama.

"Indonesia kaya akan budaya, bahasa, dan kesenian dari berbagai daerah yang dibalut dalam satu kesatuan NKRI. Tentunya acara Parade Budaya Merah Putih digelar dengan harapan kita semakin cinta dan menghargai budaya Indonesia," ujar Soelianto Rusli, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat, 25 Agustus 2023.

Indonesia Bersinar di Konferensi Pacuan Kuda Asia

Peringatan HUT Republik Indonesia atau HUT RI ke-78 di Istana Negara

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Dalam kegiatan bertema "Jayalah Selamanya"  tersebut, 10 ribu peserta akan membentangkan bendera merah putih raksasa berukuran 100 meter. Kegiatan juga akan diramaikan oleh 20 komunitas yang mengikuti parade budaya dan parade kendaraan.

Viral! Penampilan Mayoret Memakai Jilbab Kuning Mengundang Kritik Netizen: Pelecehan Agama

Tema Jayalah Selamanya diambil dari judul lagu terbaru Band Bagindas feat Ipang Lazuardi yang dirilis baru-baru ini. Lagu ini pun akan dibawakan saat opening acara.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh artis papan atas, seperti Joy Tobing, Andre Hehanusa, Atiek CB, Yuyun George, Nania, Kindep, dan Bagindas yang tampil dari awal acara dengan dipandu oleh MC Yeyen Lidya dan Ronni Waluya.

Ganara Art di Grand Outlet Karawang

Belajar Seni dan Budaya di Pusat Perbelanjaan

Berkunjung ke pusat perbelanjaan tidak melulu soal belanja. Kini, Anda bisa memadukan aktivitas berbelanja dengan pengalaman belajar seni yang menyenangkan.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024