Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Balik Pulang ke Tanah Air

Presiden Jokowi saat pelantikan Perwira TNI-Polri tahun 2023 di Istana Merdeka
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan masa studinya. Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat hadir di acara LPDP Fest 2023, yang diikuti oleh para penerima beasiswa LPDP. 

Jokowi ke Solo Pasca Pelantikan Prabowo-Gibran, Polisi Bakal Kawal Jalur Kepulangannya

Presiden menjelaskan, Indonesia saat ini membutuhkan peran anak muda untuk membangun negara, menciptakan visi dan inovasi baru bagi bangsa. Oleh sebab itu, Presiden menyuruh para penerima beasiswa LPDP untuk kembali ke Indonesia. 

"Yang paling penting saya titip, pulang, pulang, pulang," kata Jokowi, dalam pidatonya di Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2023.

Ratusan Relawan Jokowi sampai Prabowo-Gibran Bakal Tasyakuran di Tugu Proklamasi

logo LPDP

Photo :
  • Situs LPDP

"Meskipun di negeri sendiri gajinya lebih sedikit, dan fasilitas di Indonesia tidak selengkap di luar negeri, pulang," lanjutnya. 

Gali Sumber Pembiayaan Baru, Jokowi Pede GBFA Bantu Perbaiki Capaian SDG's

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga menekankan pada anak muda untuk membagikan ilmu yang mereka dapat pada sesama. Jangan egois dengan menyimpannya untuk diri sendiri. 

"Setelah pulang, setelah selesai studi, berkaryalah. Ilmunya jangan diendapkan untuk diri sendiri," ujarnya. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jokowi juga sempat menghimbau para generasi muda untuk tidak ceroboh memilih calon pemimpin pada pemilihan umum (pemilu) 2024. Sebab, calon pemimpin yang terpilih nantinya akan berpengaruh bagi kelanjutan bangsa.

Presiden Jokowi, Ridwan Kamil dan para menteri di Situ Bagendit.

Jelang Purna Tugas, Ridwan Kamil Ungkap Momen Mengharukan Dengan Presiden Jokowi

Tinggal menghitung hari, Presiden Joko Widodo akan purna tugas, mengakhiri kepemimpinannya dalam 10 tahun. Pada 20 Oktober Presiden terpilih Prabowo Subianto menggantikan

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2024