Korban Hilang Kapal yang Tenggelam di Buton Tengah Ditemukan, Total 33 Orang Selamat

Tim SAR lakukan upaya pencarian korban dari kapal tenggelam di Buton Tengah
Sumber :
  • dok Basarnas Kendari

Buton Tengah - Sebanyak 33 penumpang sebuah kapal penyeberangan yang tenggelam di Teluk Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra), disebut selamat. Korban hilang telah ditemukan.

Kades dan Eks Kades Tak Ditahan Polisi Setelah Diduga Ramai-ramai Perkosa Siswi SMA di Sultra

"Dirilis sebelumnya, korban selamat yang terdata sebanyak enam orang, 27 orang lagi yang sebelumnya tidak terdata dikarenakan korban selamat tersebut langsung pulang ke rumah," ucap Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah kepada wartawan, Senin 24 Juli 2023.

Kata dia, total keseluruhan penumpang ada 48 orang. Korban meninggal masih sama, yaitu 15 orang. Dirinya menyebut, dengan ditemukannya seluruh penumpang kapal tersebut, operasi pencarian dinyatakan selesai dan ditutup.

Jurus Kemenhub Dongkrak Kualitas Pemeriksaan Kecelakaan Kapal

"Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing," ujar dia.

Kapal tenggelam. (Ilustrasi)

Photo :
  • Ist
Pilgub Sultra 2024, Pasangan ASR-Hugua Unggul di 2 Hasil Lembaga Survei

Sebelumnya diberitakan, sebuah kapal penyeberangan di Teluk Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan tenggelam pada Senin 24 Juli 2023 dini hari.

Kapal penyeberangan itu mengangkut penumpang dari Desa Lanto Kecamatan Mawasangka Tengah menuju Desa Lagili Kecamatan Mawasangka Timur.

Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah mengatakan, dalam insiden itu sebanyak 15 penumpang dilaporkan tewas dan 19 lainnya masih dalam pencarian.

"Dilaporkan sementara sebanyak 15 orang penumpang dinyatakan meninggal dunia dan 19 orang masih dalam pencarian," kata Arafah dalam keterangannya, Senin 24 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya