Jokowi Harap Revitalisasi Pasar Purwodadi Bengkulu Dimulai Agustus 2023

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Merdeka.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

BengkuluPresiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana mengunjungi Pasar Purwodadi, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, pada Jumat, 21 Juli 2023. Kunjungan Jokowi ini dalam rangka meninjau langsung rancangan revitalisasi pasar pascakebakaran pada April 2021.

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Saat ini, kata Jokowi, rencana revitalisasi pasar masih dalam proses lelang. Menurut dia, revitalisasi Pasar Purwodadi diperkirakan dapat diselesaikan awal 2024.

"Dalam proses lelang, lelang selesai langsung dimulai, perkiraan selesai awal tahun depan Pasar Purwodadi di Kabupaten Bengkulu Utara," kata Jokowi pada Jumat, 21 Juli 2023.

Percepat Transisi Sirkular Ekonomi, PCX Market Sudah Alihkan Lebih dari 100 Juta Kg Limbah Plastik

Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Badung, Bali

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jokowi berharap proses revitalisasi pasar ini bisa segera dimulai dalam waktu dekat, tentu supaya sesuai target. Sementara, kata Jokowi, proses revitalisasi Pasar Purwodadi dapat dimulai akhir bulan Agustus atau awal September 2023.

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

"Perkiraan saya paling lambat mungkin kalau enggak akhir Agustus atau mungkin awal September sudah dimulai," ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga membagikan sejumlah bantuan tunai serta sembako kepada para pedagang di Pasar Purwodadi. Sedangkan, Ibu Iriana ikut membagikan bingkisan tas warna merah muda kepada ibu-ibu dan anak-anak yang ada di pasar.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Bupati Bengkulu Utara Mian.

Muhammad Natsir Sahib

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) Muhammad Natsir Sahib mengadukan ucapan pengamat politik Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024