Kapolri Kenang Tugas Komjen Gatot saat Pandemi Covid-19: Pelototin Semua Kapolda

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta - Mantan Wakapolri, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi, Gatot Eddy Pramono resmi memasuki masa pensiun. Komjen Gatot digantikan oleh Komjen Agus Andrianto.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku memiliki banyak kenangan yang tak terlupakan bersama Komjen Gatot. Terutama dalam menghadapi pandemi covid-19. 

"Banyak sekali kenangan yang telah beliau ukir. Tiga setengah tahun  menjadi wakapolri tentunya selama bersama saya banyak kenangan, saya catat terlalu banyak pak, tapi paling enggak, ini adalah masa-masa dimana kita hadapi situasi sulit pada covid waktu itu," kata Listyo Sigit dalam pidatonya, Senin, 3 Juli 2023.

Bripka Joko Jadi Penggali Kubur Secara Sukarela, Irjen Sandi Sampaikan Pesan Kapolri

Pelantikan Komjen Agus jadi Wakapolri

Photo :
  • Dokumentasi Polri

Dalam masa pandemi, kata Sigit, Komjen Gatot tak lupa menjalankan tugasnya untuk memonitoring seluruh kapolda dan jajarannya untuk terus memastikan penanganan covid-19 berjalan dengan maksimal di Indonesia.

Soroti Oknum Pati Polri Suka Flexing, Haidar Alwi: Harusnya Mereka Malu sama Kapolri

"Saya melaksanakan tugas di luar, beliau tiap hari ngabsenin, bahasanya monitoring absenin seluruh rekan-rekan kapolda dan seluruh jajaran untuk memastikan bahwa yang namanya kegiatan penanganan covid mulai dari 3T sampai dengan vaksin itu jadi pekerjaan baru kita. Sesuatu yang kita tidak terfikirkan, kemudian Kita yang seharusnya di belakang kemudian berubah jadi yang paling depan," ucap Sigit.

"Itu yang pernah kita alami dan itu juga yang kemudian membuat kepercayaan publik terhadap Polri tinggi pada saat itu," sambungnya.

Tak lupa Sigit mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komjen Gatot yang sudah berbuat banyak untuk memajukan institusi Polri agar dipercaya oleh masyarakat Indonesia

Tentunya dalam kesempatan ini saya ucapkan makasih pada kakak asuh, Pak Gatot dan saya kira begitu banyak catatan tentang apa saja yang telah diperbuat beliau hampir tiga setengah tahun beliau menjabat sebagai wakapolri. Beliau betul-betul membantu dalam mengawal arah kebijakan mengawal polri yang presisi beliau dan sangat detail masalah ini," pungkasnya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri. Komjen Agus menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono, yang akan memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Agus menjabat Kabareskrim.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat telegram (TR) Nomor: ST/1393/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya