1.294 Personel Polda Metro Naik Pangkat pada HUT ke-77 Bhayangkara

Ilustrasi Polisi saat Perayaan HUT Polri (foto/antara)
Sumber :
  • vstory

Jakarta - Sejumlah anggota personil Polri Polda Metro Jaya naik pangkat pada peringatan HUT ke-77 Bhayangkara Sabtu, 1 Juli 2023. Tercatat ada sebanyak 1.294 anggota yang mengalami kenaikan pangkat. 

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

"Mohon ijin melaporkan data anggota Polri Polda Metro Jaya Yang Naik Pangkat Periode 1 Juli 2023, sebanyak 1.294 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan Minggu, 2 Juli 2023. 

Upacara kenaikan pangkat perwira Kombes di Rupatama Polri

Photo :
  • VIVA/Bayu Januar
Pria yang Acungkan Golok ke Aiptu Agus Pengguna Psikotropika, Kejiwaannya Diperiksa

Wisnu merinci, untuk kenaikan pangkat ke Kombes Pol sebanyak satu orang karena pengabdian, kenaikan ke AKBP sebanyak 22 orang dengan rincian reguler empat orang pengabdian 18 orang. 

Kemudian ke Kompol sebanyak 28 dengan reguler tiga orang dan pengabdian 25 orang, ke AKP sejumlah 52 orang dengan rincian reguler 37 orang dan pengabdian 15 orang. 

Dalam Waktu 2 Bulan, 50 Tersangka Curanmor di Tangerang Kota Dibekuk

"Ke IPTU 30 orang, reguler 27, pengabdian 3. Ke IPDA 68 orang pengabdian," jelasnya. 

Selanjutnya, kenaikan pangkat ke AIPTU sebanyak 215 orang reguler, AIPDA sebanyak 49 orang reguler, Bripka 83 orang reguler. 

Kemudian Brigadir keniakan pangkat sebanyak 195 orang reguler, Briptu sebanyak 550 orang reguler, kemudian ke Bharaka sebayak satu orang reguler.

Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 69 personel Polri dari golongan perwira menengah (pamen) hingga perwira tinggi (Pati) menerima kenaikan pangkat. Prosesi ini dilakukan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat, 30 Juni 2023. 

"Kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati Polri dan Kombes diikuti oleh 69 personel," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya. 

Dengan adanya kenaikan pangkat ini, maka Sigit berharap agar para personel dapat meningkatkan bakti demi bangsa, negara dan institusi Polri. Sigit ingin, para personel dapat memberikan dedikasi yang baik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Tentu, tanda kehormatan dan pangkat ini harus diiringi dengan dedikasi dan darma bakti serta motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi negara dan seluruh masyarakat Indonesia," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya