Terungkap Sosok Jenderal Bintang 3 di Balik Megahnya HUT Bhayangkara di GBK

Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran
Sumber :
  • Instagram @kabaharkam

Jakarta – Ada pemandangan berbeda di HUT Bhayangkara ke 77 kali ini. Acara digelar megah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang dihadiri langsung Presiden Jokowi ternyata digagas oleh jenderal bintang 3 Polri yakni Komjen Fadil Imran yang kini menjabat sebagai Kabaharkam Polri.

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Acara yang biasanya digelar di Mabes Polri kini pindah ke GBK dengan penampilan yang cukup meriah, mulai dari tarian dareah, penerjun payung dari TNI dan Polri hingga atraksi anggota satuan Polri.

Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Dikutip VIVA dari akun instgram resmi @Kabaharkam, Minggu 2 Juli 2023, Komjen Fadil mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota yang tertibat salam HUT Bhayangkara ini.

Alhamdulilah, acara puncak syukuran Peringatan Hari Bhayangkara, 1 Juli 2023 telah berjalan lancar.  Saya selaku Ketua Panitia HUT Bhayangkara 2023 menghaturkan rasa terima kasih kepada teman-teman, masyarakat dan seluruh rekan-rekan yang terlibat.

Saya yakin ucapan ini tidak dapat membayar jerih payah keringat yang teman-teman telah dedikasikan. Namun, semua ini kami lakukan sebagai perwujudan rasa cinta kami kepada masyarakat dan negeri. Polri Presisi untuk Negeri.” Tulis Fadil Imran.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan seluruh anggota Polri yang telah menyakiti hati masyarakat.  

Hal tersebut disampaikan Sigit saat memberikan amanah dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Juli 2023. 

"Tak ada gading yang tak retak, untuk itu dengan segala kerendahan hati kami mengucapkan permohonan maaf atas perbuatan yang menyakiti hati masyarakat," kata Sigit dengan suara bergetar. 

Sigit berjanji, Polri akan terus melakukan perbaikan dan evaluasi untuk menjadi lebih baik. Melalui momentum HUT ke-77 Bhayangkara ini juga Polri memegang teguh amanah dari Presiden RI Joko Widodo bahwa polisi bukan hanya sekedar profesi. Tapi juga jalan untuk mengabdi. 

"Melalui momentum Hari Bhayangkara ke-77 Polri berkomitmen untuk terus menjaga amanah dan harapan masyarakat terhadap setiap pelaksanaan tugas sebagaimana pesan Bapak Presiden Republik Indonesia yang selalu tertanam di hati bahwa polisi bukan sekedar profesi tapi sebuah jalan untuk mengabdi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya