Jokowi: Gerak-gerik Polri Tak Akan Bisa Ditutup-tutupi Lagi

Presiden Joko Widodo saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu, 1 Juli 2023.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sekecil apapun gerak-gerik Polri tak akan bisa ditutupi lagi dari masyarakat. Sebab, semua gerak-gerik itu bisa direkam dan disebarluaskan dengan mudah.

Muncul Gerakan Coblos 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Pramono Bilang Begini

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu, 1 Juli 2023.

"Polri juga diawasi masyarakat, hati-hati. Sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan. Gerak-gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi," kata Jokowi saat memberikan amanat di depan ribuan anggota Polri.

Maka, Jokowi ingin agar Polri dapat meningkatkan kedekatan dengan masyarakat. Ia berharap masyarakat dapat merasakan perlindungan dan pelayanan dari para anggota Polri.

Bripka Joko Jadi Penggali Kubur Secara Sukarela, Irjen Sandi Sampaikan Pesan Kapolri

HUT Bhayangkara ke-77

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dengan begitu, Jokowi yakin tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri akan terus meningkat. Saat ini, Polri mampu meraih tingkat kepercayaan masyarakat di atas 70 persen. Namun, angka itu menurut Jokowi masih harus ditingkatkan.

"Kepercayaan pada Polri akan selalu diuji seberapa tinggi tingkat kepercayaan dari rakyat, seberapa tinggi kepuasan rakyat. Saya senang kepercayaan rakyat kepada Polri sudah naik dari 60 persen menjadi di atas 70 persen, ini perkembangan baik tapi masih harus ditingkatkan. Polri harus memperbaiki diri," ujarnya.

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo berterimakasih kepada seluruh masyarakat Tanah Air yang telah menyambut baik kedatangan Paus Fransiskus.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024