Hari Bhayangkara Ke-77, Jokowi: Kesiapsiagaan Polri Bantu Pembangunan dan Kemajuan

Pertemuan Presiden Jokowi dan Kapolri, Kapolda dan Kapolres
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara untuk Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang jatuh pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Dalam unggahan di akun Twitter Presiden @jokowi, RI-1 mengatakan bahwa peran Polri di Tanah Air telah membantu menciptakan keamanan dan kedamaian bagi masyarakat Indonesia.

"Kehadiran dewan Kepolisian Negara Republik Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air telah mewujudkan keamanan dan kedamaian dalam masyarakat," kata Presiden sebagaimana dikutip dari Twitter @jokowi.

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Presiden menambahkan, dengan kinerja dan kesiapan Polri selama ini, hal itu telah membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan.

Pertemuan Presiden Jokowi dan Kapolri, Kapolda dan Kapolres

Photo :
  • Sekretariat Presiden

"Kesiapsiagaan para bhayangkara negara memungkinkan kita membangun dan mengejar kemajuan. Dirgahayu Kepolisian RI," ujarnya.

Diketahui, HUT Bhayangkara selalu diperingati setiap tanggal 1 Juli. Pada peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini, diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat.Karno ( SUGBK ), Jakarta Pusat.

Dalam peringatan HUT ke-77 Bhayangkara ini, akan ada beberapa pameran yang dihadirkan seperti pameran alat material khusus (almatsus) Polri, kemudian festival pasar rakyat hingga terdapat stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan SKCK keliling.

Sebanyak 1.777 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan khusus pada puncak peringatan HUT ke-77 Bhayangkara, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Mereka akan bersiaga di sekitar kawasan GBK agar perayaan HUT Ke-77 Bhayangkara berjalan lancar.

Dari total 1.777 personel itu terdiri dari anggota Polda Metro Jaya sebanyak 976 personel, dan 628 personel lainnya dari tingkat Polres. Kemudian, dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang terdiri dari Satpol PP 60 personel, Dinas Perhubungan 55 personel, pemadam kebakaran 30 persen dengan 6 unit mobil, serta 28 personel dari dinas kesehatan dengan empat unit mobil ambulans.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya