Kolaborasi dengan Generasi Muda, PAN Bergerak Bantu Rakyat

Ketua Umum Barisan Muda PAN, Pasha Ungu, melantik para pengurus pusat.
Sumber :
  • Dok. BM PAN.

Jakarta – Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) gencar turun ke masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan. Sayap partai berlambang matahari tersebut mencetak generasi muda anak bangsa yang memiliki kepedulian tinggi.

Buku Ini Hadir untuk Generasi Muda Memahami Perubahan Iklim

Hal itu dikemukakan Ketua BM PAN Lampung Tengah, Kholidi. Dia sangat mendukung program-program yang dimiliki oleh PAN dalam memberdayakan generasi muda, termasuk melalui program bakti sosial langsung kepada masyarakat.

"Saya sangat mendukung semua program yang saat ini sedang berjalan di tengah masyarakat, seperti bakti sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh BM PAN Lampung Tengah," kata Kholidi dalam keterangannya, Selasa, 20 Juni 2023.

Influencer Sophie Tobelly Inspirasi Generasi Muda dengan Tentang Etika Digital

Ketua Umum Pan Zulkifli Hasan bersama Pasha Ungu, Eko Patrio dan Uya Kuya

Photo :
  • Dok. Istimewa

BM PAN kerap melakukan aksi bakti sosial kepada berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Aksi tersebut di antaranya memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan atau memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa.

PAN Dorong Cagub-Cawagub Jakarta 2024 Adu Gagasan Atasi Polusi Udara

Tak hanya itu, kader muda PAN yang termasuk di dalam BM PAN juga diberikan pembekalan materi agar menjiwai semangat bantu rakyat. Sehingga bantuan yang diterima langsung dirasakan oleh masyarakat yang disasar.

BM PAN dalam bakti sosialnya juga memberikan pemahaman terhadap perkembangan teknologi saat ini. Pemanfaatan teknologi sangat menguntungkan bagi usaha kecil dan menengah di masyarakat, untuk memperluas pasar dan meningkatkan pendapatan.

Sejalan dengan ini, Ketua BM PAN Sigit Purnomo alias Pasha Ungu memberikan motivasi dan semangat kepada kader muda partai yang diketuai Zulkifli Hasan tersebut. Ia menyatakan generasi muda harus terus bergerak dan berbuat untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Termasuk Pasha yang memiliki perhatian terhadap pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Menurutnya, sudah sepantasnya sebagai generasi muda untuk berbuat nyata membantu orang – orang di sekitar dengan keahlian yang dimiliki. 

Dalam hal ini, Pasha mencontohkan dengan membantu para pelaku UMKM di daerah dan di Indonesia agar naik kelas dari sebelumnya, melalui pendampingan dan sosialisasi.

"Saya mewakili BM PAN memberikan bantuan dan juga semangat kepada para pelaku usaha kecil khususnya di daerah," ujar Pasha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya