Puncak Macet, Kasat Lantas Bawa Tulisan 'Anda Menyerah Silakan Belok Kanan'

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di lokasi Gadog menuju Puncak
Sumber :
  • Muhammad AR (Bogor)

VIVA Nasional – Ada pemandangan polisi yang unik di jalan menuju Puncak Bogor, Jawa Barat. Keberadaan polisi itu di tengah volume arus kendaraan di H +3 lebaran Idul Fitri menuju Puncak Bogor yang padat sejak pagi membuat para pengendara terpaksa antre berjam-jam akibat harus bergantian melalui kebijakan oneway atau satu arah.

Hotel Resort di Puncak Bogor Terbakar, Tak Ada Tamu Menginap

Untuk meminimalisir arus kendaraan, bagi pengendara yang menyerah terjebak macet sejak pagi kepolisian menawarkan putar arah untuk kembali ke arah Jakarta.

"Yang tidak kuat silakan kami bantu, kami akan bantu untuk putar arah," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, di lokasi Gadog, Senin 24 April 2023.

TNI Klaim Kembali Kuasai Lapangan Terbang Agandugume yang Sempat Diganggu OPM

Suasana kemacatan menuju puncak Bogor Jawa Barat

Photo :
  • Muhammad AR (Bogor)

AKP Dicky memberi imbauan sambil membawa tulisan 'Anda Menyerah Silahkan Belok Kanan'. Petugas langsung membantu kendaraan  yang mengurungkan niatnya berwisata ke puncak.

Eks Manajer Fuji Terancam Penjara 5 Tahun

"Tadinya hanya makan saja di sana, sambil ngadem, tapi sudah dua jam kita balik aja cari tempat lain," kata pengendara berpelat nomor B.

Namun tak sedikit warga yang masih melanjutkan perjalanannya ke Puncak. Mereka sudah mengagendakan acara keluarga di sana.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imannudin mengimbau pengendara yang menuju kawasan puncak diperlukan kendaraan yang kondisi prima dan pengemudi yang sehat. 

“Kenapa karena ada jalanan yang menanjak, ada turunan ada kelokan, dan tentunya antre kendaraan. Kondisi prima ini untuk menghindari kecelakaan atau mogok yang menimbulkan kemacetan," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya