Libur Lebaran, IndiHome Jamin Layanan Tetap Lancar dan Optimal

Teknisi Indihome menjamin layanan internet tetap optimal sepanjang libur Idul Fitri.
Sumber :
  • Dok. Indihome

VIVA – Manajemen IndiHome, bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, menjamin layanannya akan tetap optimal sepanjang libur Idul Fitri 19-25 April 2023. Realisasi jaminan optimalisasi layanan tersebut harus dipenuhi karena layanan jaringan internet sudah bisa dikatakan sebagai kebutuhan dan infrastruktur vital publik layaknya kebutuhan listrik, bahan bakar, dan pangan yang harus dijamin ketersediaan dan reliabilitasnya.

Privy Jalin Kerja Sama Penyediaan Tanda Tangan Elektronik pada Platform Kredit Online

Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan mengatakan pihaknya sudah sejak jauh-jauh hari menyiapkan semua kebutuhan teknis agar semua layanan IndiHome nihil gangguan sepanjang libur lebaran 2023.

“Masyarakat juga tidak perlu khawatir kalaupun sampai terjadi gangguan koneksi internet, tim kami siaga penuh untuk memperbaiki gangguan sesegera mungkin,” kata E. Kurniawan.

Pengamat Ingatkan Layanan "Lapor Mas Wapres" Jangan Hanya Gimik Politik

Menurut E. Kurniawan meskipun tergolong hari libur,  IndiHome sama sekali tidak mengendorkan operasionalnya selama periode libur panjang sepekan mendatang. Sebab, jaringan internet dan layanan channel konten hiburan over the top IndiHome akan menemani waktu masyarakat ketika berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman.

“Kami juga tentunya akan meningkatkan konsentrasi layanan pada  kawasan-kawasan ramai pemudik,” kata E. Kurniawan.

ASDP Angkut 779 Ribu Penumpang dan 722 Ribu Kendaraan Per September 2024

Seperti yang diketahui di setiap momen lebaran, akan ada perubahan tren mobilisasi berkumpulnya masyarakat dari perkotaan ke daerah.

Untuk menjamin kelancaran layanannya, Telkom Group telah berkomitmen dengan pemerintah khususnya Kementerian Telekomunikasi dan Informatika untuk menyiapkan kapasitas layanan telekomunkasi dan internet sebesar lebih dari 400 ribu Gbps yang disertai dengan menyiagakan 196 posko yang didukung oleh 14 ribu teknisi andal IndiHome (Data publik Dirjen Ismail Kominfo).

“Selain mengoperasikan ratusan posko yang tersebar di seluruh kawasan Indonesia, layanan konsumen digital channel kami juga tetap beroperasi penuh. Hal ini agar masyarakat bisa merayakan hari raya Idul Fitri dan berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman dengan nyaman,” kata E. Kurniawan.

AFTECH dan AFPI

Disaksikan OJK, Privy Bersama AFTECH dan AFPI Sepakat Tingkatkan Keamanan Fintech Nasional

Komitmen yang disepakati oleh Privy bersama anggota AFTECH dan AFPI lainnya, serta disaksikan langsung Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

img_title
VIVA.co.id
14 November 2024