Libur Lebaran, IndiHome Jamin Layanan Tetap Lancar dan Optimal

Teknisi Indihome menjamin layanan internet tetap optimal sepanjang libur Idul Fitri.
Sumber :
  • Dok. Indihome

VIVA – Manajemen IndiHome, bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, menjamin layanannya akan tetap optimal sepanjang libur Idul Fitri 19-25 April 2023. Realisasi jaminan optimalisasi layanan tersebut harus dipenuhi karena layanan jaringan internet sudah bisa dikatakan sebagai kebutuhan dan infrastruktur vital publik layaknya kebutuhan listrik, bahan bakar, dan pangan yang harus dijamin ketersediaan dan reliabilitasnya.

Andal by Taspen Mulai Bisa Digunakan Januari 2025, Integrasi Data Dilakukan

Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan mengatakan pihaknya sudah sejak jauh-jauh hari menyiapkan semua kebutuhan teknis agar semua layanan IndiHome nihil gangguan sepanjang libur lebaran 2023.

“Masyarakat juga tidak perlu khawatir kalaupun sampai terjadi gangguan koneksi internet, tim kami siaga penuh untuk memperbaiki gangguan sesegera mungkin,” kata E. Kurniawan.

Industri Telekomunikasi Menghadapi Tantangan Berat

Menurut E. Kurniawan meskipun tergolong hari libur,  IndiHome sama sekali tidak mengendorkan operasionalnya selama periode libur panjang sepekan mendatang. Sebab, jaringan internet dan layanan channel konten hiburan over the top IndiHome akan menemani waktu masyarakat ketika berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman.

“Kami juga tentunya akan meningkatkan konsentrasi layanan pada  kawasan-kawasan ramai pemudik,” kata E. Kurniawan.

Realme C75, Harga Rp2 Jutaan tapi Bisa Komunikasi Tanpa Internet

Seperti yang diketahui di setiap momen lebaran, akan ada perubahan tren mobilisasi berkumpulnya masyarakat dari perkotaan ke daerah.

Untuk menjamin kelancaran layanannya, Telkom Group telah berkomitmen dengan pemerintah khususnya Kementerian Telekomunikasi dan Informatika untuk menyiapkan kapasitas layanan telekomunkasi dan internet sebesar lebih dari 400 ribu Gbps yang disertai dengan menyiagakan 196 posko yang didukung oleh 14 ribu teknisi andal IndiHome (Data publik Dirjen Ismail Kominfo).

“Selain mengoperasikan ratusan posko yang tersebar di seluruh kawasan Indonesia, layanan konsumen digital channel kami juga tetap beroperasi penuh. Hal ini agar masyarakat bisa merayakan hari raya Idul Fitri dan berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman dengan nyaman,” kata E. Kurniawan.

Cinema XXI

Berstandar Tinggi, Inovasi dan Layanan Cinema XXI Dapat Pengakuan Dunia

Cinema XXI berkomitmen untuk terus konsisten dalam menghadirkan pengalaman menonton film berkelas dunia kepada penonton di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2024