OTT Bupati Kepulauan Meranti, KPK Juga Tangkap Puluhan Pejabat Pemkab

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)
Sumber :
  • KPK.go.id

VIVA Nasional – Tidak hanya Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil yang diciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT), Kamis malam, 6 April 2023, tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengamankan puluhan pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti

Mertua Kiky Saputri Jika Jadi Dewas KPK Akan Tuntaskan Masalah Etik dengan Restorative Justice

"Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK," kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada awak media, Jumat, 7 April 2023. 

Ali juga membenarkan ada pihak swasta yang ditangkap dalam kasus ini. Namun Ali belum dapat menerangkan lebih rinci apa kasus tersebut berkaitan dengan penyuapan ataupun gratifikasi. 

Diduga Cacat Hukum, Pahala Nainggolan Diminta Dicoret dari Capim KPK

"Dan juga ada pihak swasta (yang diamankan)," kata Ali Fikri. 

Saat ini, lanjut Ali, tim lembaga antirasuah masih melakukan penindakan di lokasi. Tim KPK juga dikabarkan tengah menginterogasi sejumlah pihak. 

Soal Tes Wawancara Calon Dewas KPK Hari Ini, Laode Syarif: Ada Beberapa Lumayan Bagus

"Saat ini tim KPK masih bekerja. Terus kami kumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak," kata Ali Fikri. 

Ali memastikan setelah giat penindakan selesai di lokasi, Bupati dan sejumlah pihak yang diamankan bakal dibawa ke Jakarta. Ali juga menegaskan bakal mengumumkan lengkap kronologi kasusnya nanti.  

"Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, KPK menggelar operasi tangkap tangan atau OTT Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil pada Kamis malam, 6 April 2023. 

Calon Dewas KPK saat jalani tes wawancara di Gedung Setneg RI, Jakarta Pusat

Calon Dewas KPK Liberti Sitinjak Kasih Nilai 6 Terkait Korupsi di Lapas

Calon Anggota Dewas KPK, Liberti Sitinjak mengatakan bahwa sampai saat ini masih marak terjadinya kasus korupsi di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Liberti pun.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024