Bamsoet Puji Jokowi soal Pembangunan Desa: Tak Ada yang Bisa Mengalahkan Kepemimpinannya

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet saat menghadiri peringatan Hari Desa Nasional di kawasan GBK.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Nasional – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet menghadiri peringatan Hari Desa Nasional yang digelar di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu, 19 Maret 2023. Bamsoet sempat memberikan sambutan dalam peringatan acara tersebut. 

Jokowi Batal Hadiri Closing Ceremony PON 2024 di Sumut, Diwakili Menko PMK

Dalam sambutannya, Bamsoet mengungkapkan pujiannya untuk Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Jokowi telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan desa di Indonesia.

"Kalau saya teriakan Jokowi, Presiden. Memang sampai hari ini, tidak ada yang bisa mengalahkan kepemimpinan Presiden kita, Pak Jokowi. Tanpa beliau, barang kali perhatian negara, pemerintah ke desa amatlah minim," kata Bamsoet dalam sambutannya, Minggu, 19 Maret 2023. 

Kata Jokowi Soal Pramono Anung Diberhentikan dari Sekretaris Kabinet

Bamsoet berharap, ke depan, perhatian pemerintah terhadap pembangunan desa lebih besar dari saat ini. Terutama dalam memberikan anggaran negara untuk pembangunan desa serta menetapkan hari jadi desa.

"Mudah-mudahan ke depan perhatian pemerintah akan lebih besar lagi kepada desa-desa. Mau APBN 10 persen ke desa? Mau 1 Februari ulang tahun desa?," tanya Bamsoet yang disambut riuh teriakan kepala desa dan perangkatnya di kawasan GBK.

Jokowi Kenang saat Kuliah Naik Motor dari Solo ke Jogja saat Resmikan Tol Jogja-Solo

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Seperti diketahui, peringatan Hari Desa Nasional digelar di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu, 19 Maret 2023 pagi. Peringatan acara ini dihadiri sejumlah tokoh seperti Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo hingga Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. 

Dengan adanya peringatan Hari Desa Nasional ini, kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free  day yang biasa dilakukan di Jalan Sudirman-Thamrin dan Jalan Suryopranoto ditiadakan. 

"Sehubungan dengan Kegiatan Massa dalam rangka memperingati 9 Tahun Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dengan Pengamanan Khusus di sekitar Kawasan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta Selatan, Hari Bebas Kendaraan Bermotor ditiadakan sementara. Sebagai pengganti sementara area HBKB untuk berolahraga, masyarakat dapat memanfaatkan ruang terbuka berupa taman-taman kota," tutup Trunoyudo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya