Warga di Gowa Timbun Solar Subsidi untuk Dijual ke Papua, Polisi Amankan 3 Ton

Polisi gerebek rumah warga di Gowa yang timbun solar subsidi
Sumber :
  • Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

VIVA NasionalPolisi berhasil mengungkap penimbunan tiga ton solar bersubsidi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, (Sulsel). Bahan bakar subsidi itu rencananya akan dikirim ke Papua Barat untuk dijual

Kapolsek Bontonompo AKP Hasan Fadhlyh mengatakan, tiga ton solar tersebut ditemukan di salah satu kediaman warga di Desa Tanrara, Kecamatan Bontonompo. Total solar subsidi yang ditimbun sebanyak 3 ton lebih.

Ponpes Habib Rizieq Persilakan Proses Hukum Kasus Penganiayaan Santri hingga Luka Bakar

Polisj gerebek rumah warga di Gowa yang timbun solar subsidi

Photo :
  • Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Karyawan Perusahaan Animasi di Menteng Disuruh Kerja 7 Hari Hingga Enggak Boleh Pulang

"Seluruh barang bukti solar bersubsidi ini sebanyak tiga ton lebih, rencana mau dikirim ke Fak-fak untuk dijual," kata Hasan saat dimintai konfirmasi, Jumat 10 Februari 2023.
Sekeluarga di Bogor Diteror, Satu Orang Tewas Mengenaskan


Mantan Kasi Humas Polres Gowa itu menjelaskan, kasus penimbunan solar tersebut terungkap karena adanya laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa ada belasan drum solar ditimbun di kediaman warga inisial BN.
 
"Kita dapat itu ada 19 drum dan 21 jeriken berisi solar bersubsidi diamankan dan dibawa ke kantor Polsek Bontonompo," jelasnya.


Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku BN mengakui bahwa solar tiga ton bersubsidi tersebut didapatnya dari sejumlah sentral pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar.

"Pelaku telah sebulan mengumpulkan bahan bakar tersebut di Takalar dan Gowa," jelasnya.

Saat ini pelaku penimbunan solar bersubsidi tersebut berada di Mapolsek Bontonompo untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir

Tersangka Pembunuh Nia Gadis Penjual Gorengan Ditangkap

Tersangka pembunuhan Nia Kurnia Sari, gadis penjual gorengan di Kayu Tanam, Padang Pariaman, akhirnya berhasil ditangkap pihak Kepolisian, Kamis 19/9

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024