401 Rumah di Garut Rusak Terdampak Gempa Bumi Mag 4,4, Polisi Turun Tangan

Polres Garut turun tangan ke lokasi gempa
Sumber :
  • Diki Hidayat (Garut)

VIVA Nasional - Hingga Kamis 2 Februari 2023 petang ini, Pemerintah Kabupaten Garut Jawa Barat mendata kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan Magnetudo 4,4 mencapai 400 unit rumah. Sementara Polres Garut menerjunkan 350 personil untuk membantu warga membersihkan reruntuhan bangunan akibat gempa.

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa pihaknya bersama pemerintah Kabupaten Garut masih melakukan pendataan dan melakukan verifikasi kerusakan bangunan rumah dengan proses asesment di lapangan oleh BPBD Garut.

Laporan Kepolisian Ungkap Cedera Parah yang Dialami Liam Payne Sebelum Meninggal

Polres Garut turun tangan ke lokasi gempa

Photo :
  • Diki Hidayat (Garut)

Polisi Ungkap Sang Koboi Penodong Pistol Anggota PPSU Pasar Minggu Positif Narkoba

"Jadi kami bersama-sama pemerintah turun langsung melakukan pendataan kerusakan rumah akibat gempa bumi," ujarnya, Kamis 2 Februari 2023.
Ngeri, Kelompok Agama di Malaysia Lecehkan 402 Anak-anak di Bawah Umur


Sementara dalam rangka mempercepat proses pemulihan kondisi bangunan, sedikitnya 350 personil diterjunkan ke lokasi bencana alam gempa bumi. Disamping melakukan penyerahan bantuan sosial bagi warga terdampak.

Polres Garut turun tangan ke lokasi gempa

Photo :
  • Diki Hidayat (Garut)


"Kami dibantu oleh TNI dan Pemerintah Kabupaten Garut, membantu masyarakat korban untuk membersihkan reruntuhan bangunan, ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyampaikan bahwa data sementara yang dihimpun kerusakan rumah mencapai 400 unit. Rumah rusak berada di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pasirwangi dan Samarang.

"Laporan yang termasuk sedang verifikasi, ada 2 Kecamatan yang terdampak gempa, di Samarang ada 31 rumah, sedangkan di Pasirwangi ada 370 rumah," katanya.

Lanjut Helmi, kerusakan terparah berada di Kecamatan Samarang dengan klasifikasi kerusakan sedang dan berat. Adapun Kecamatan Pasirwangi umumnya kerusakan rumah dengan klasifikasi rusak ringan.

Polres Garut turun tangan ke lokasi gempa

Photo :
  • Diki Hidayat (Garut)


" Jadi di Kecamatan Samarang walaupun jumlahnya sedikit, akan tetap kondisi kerusakan cukup parah," pungkasnya.
Istimewa

Kombes Ade Ri Perintahkan Jajarannya untuk Kolaborasi dengan Warga Jaga Kamtibmas

Polres Metro Jakarta Selatan telah memberikan penghargaan untuk personel kepolisian hingga warga karena sudah mau membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah huku

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2024