BRI Sukses Gelar Pesta Rakyat Simpedes di 379 Kota, Dukung Pertumbuhan UMKM

Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022
Sumber :
  • Humas BRI

VIVA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sukses menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes. Gelaran acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengembangkan pangsa pasar mereka.

Pesatnya Teknologi Digital Butuh SDM Mumpuni

Booth UMKM PRS BRI 2022

Photo :
  • Humas BRI

BRI hadir lewat PRS 2022 untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes. PRS 2022 menyapa masyarakat dengan menghadirkan layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM kreatif bisnis. Acara PRS 2022 juga dimeriahkan dengan panggung hiburan yang diisi oleh sederet penyanyi dan sederet komikus Tanah Air.

Sumber Dana untuk Proyek Infrastruktur : Mengenal Lebih Dekat Bank Pembangunan Asia (ADB)

Acara yang diselenggarakan pada bulan Juni hingga Desember 2022 ini sukses digelar di 379 kota. Pada pelaksanaan PRS di 12 kota utama telah diikuti oleh lebih dari 3500 pelaku UMKM dan lebih dari 450.000 pengunjung. PRS juga semakin semarak dengan beragam hadiah istimewa dan pengundian Panen Hadiah Simpedes.

Dengan mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”, acara PRS mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk percaya diri (Pede) dalam berinovasi dan berbisnis agar dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

Dorong Pendidikan dan SDM Unggul, “BRI Peduli Ini Sekolahku” Renovasi SDN 001 Sungai Pagar Riau

Tak hanya itu, PRS juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk dapat Pede berkarir, Pede berelasi, dan Pede dalam mengelola keuangan.

Booth Peduli Gaya PRS BRI 2022

Photo :
  • Humas BRI

PRS mengajak seluruh pelaku UMKM untuk Pede dalam berinovasi dan berbisnis, sehingga membawa pengaruh positif untuk perekonomian Indonesia. Keseruan event ini semakin sempurna dengan pengemasan konsep enam pilar, yaitu Pasar, Panggung, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, dan Panen.

Setelah berkeliling di kota-kota se-Indonesia, ada lebih dari 3500 booth UMKM yang turut meramaikan PRS BRI 2022. Ajang ini semakin semarak dengan dengan performa apik dari 50 artis Nasional, 26 artis lokal, dan 24 komika.

Tak hanya itu, program Pojok X’sis tak kalah bergelora dengan hadirnya 3.364 peserta kelas UMKM & Inklusi, 162 grup dance competition, 1.792 peserta e-sport competition, dan 1.841 peserta zumba. Dalam program Pawai pun BRI telah melakukan penyuluhan digital di 1.781 pasar. Penyuluhan digital yang diberikan berupa edukasi BRImo, QRIS, dan Simpedes Bisa. Selain itu, ada juga 2.440 peserta pawai budaya menambah euforia dalam setiap gelaran acara PRS BRI 2022.

Tak berhenti sampai di situ, event ini semakin menggelegar karena ada 17.828 panen hadiah Simpedes, di antaranya 45 mobil, 4.106 motor, dan hadiah lainnya. Tak ketinggalan, corporate social responsibility (CSR) BRI juga menjadi salah satu rangkaian acara PRS BRI 2022 tahun ini.

Masing-masing dari keenam pilar utama ini menyajikan rangkaian keseruan kegiatan yang berbeda beda, mulai dari bazar UMKM, area foto, games, penampilan para musisi ternama, hingga workshop yang menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif.

Komitmen BRI dalam pemberdayaan UMKM sudah banyak dibuktikan, diantaranya BRI sebagai induk berhasil membentuk holding ultra mikro bersama pegadaian dan PNM, pembangunan komunitas Desa BRILian, Platform Digital Link UMKM, dan sebagainya.

Panggung PRS BRI 2022

Photo :
  • Humas BRI

PRS merupakan salah satu upaya BRI menjaga momentum kebangkitan pelaku UMKM di Indonesia. PRS juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk dapat lebih percaya diri (pede) mengelola keuangan, pede berbisnis, dan pede bekerja. Event PRS juga diharapkan dapat memperkuat positioning Tabungan BRI Simpedes yang sudah lekat di masyarakat.

Itulah keseruan Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022, terima kasih atas antusiasmenya, sampai jumpa di kemeriahan Pesta Rakyat Simpedes BRI selanjutnya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya