Kota-kota di Indonesia yang Bakal Diguyur Hujan Ringan hingga Lebat Hari Ini

Ilustrasi prakiraan cuaca
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jojon

VIVA Nasional – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan berintensitas ringan hingga lebat akan mengguyur sebagian daerah di Indonesia. Awan mendung menyelimuti pada hari ini.

BMKG Sebut Gempa di Bandung Akibat Aktivitas Sesar Garsela, Apa Itu?

Dilansir dari situs resmi BMKG, Senin, 9 Januari 2022, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan pagi ini mengguyur Kendari, Makassar, Ambon, Pangkal Pinang, Samarinda dan Banjarmasin. Sementara itu hujan lebat diprakirakan mengguyur daerah Mamuju.

Pada siang hari nanti,  hujan ringgan mengguyur Serang, Gorontalo, Yogyakarta, Pontianak, Banjarmasin, Panlangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kupang dan Kendari. Lalu Hujan intensitas sedang diprakirakan mengguyur Medan, Mamuju, Manokwari, Ternate, Ambon, dan Bandar Lampung. Lalu hujan lebat dengan petir diprakirakan terjadi di Bengkulu, Samarinda, dan Menado.

Hujan Diprakirakan Landa Banda Aceh Sepekan ke Depan, Ini Penyebabnya

Sejumlah pekerja berjalan dengan latar belakang awan mendung di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa, 27 Desember 2022, menyusul peringatan BMKG tentang potensi hujan lebat.

Photo :
  • ANTARA/Aprillio Akbar

Lebih lanjut pada malam harinya, hujan intensitas ringan sampai sedang bakal terjadi di Kota Medan, Palembang, Makassar, Jayapura, Kupang, Ternate, Ambon, Palangkaraya, Semarang dan Yogyakarta. Sementara itu, Kota Mamuju diprakirakan akan hujan lebat nanti malam.

Amankah Naik Pesawat saat Hujan dan Petir? Begini Kata Pilot

Sedangkan, suhu di Indonesia pada hari ini diprakirakan akan berkisar pada 22 hingga 33 derajat celcius. Dengan tingkat kelembapan 60 hingga 100 persen.

Ilustrasi prakiraan cuaca

Photo :
  • ANTARA FOTO/Jojon

Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan pada hari ini, sebaiknya tetap membawa payung atau jas hujan. Sehingga aktivitas Anda tida terganggu ketika hujan turun.

Ilustrasi gerbang tol.

Siap-siap! Tarif Tol Dalam Kota Naik 22 September 2024, Segini Besarannya

Manajemen Jasa Marga mengungkapkan bahwa penyesuaian tarif ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 2130/KPTS/M/2024.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024