4 Fakta Kecelakaan Mobil Pajero Brigjen Airlangga Tertimpa Truk Pasir di Depok

Truk pasir terguling menimpa mobil Pajero Sport berplat TNI di Transyogi Depok
Sumber :
  • Tangkapan media sosial FB

VIVA Nasional – Sebuah truk bermuatan pasir menimpa mobil Pajero yang dikendarai Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga dan istrinya. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 23 Desember 2022 sekitar pukul 05.30 WIB di Jalan Transyogi, Depok.

Polisi Periksa Intensif Sopir Angkot yang Tabrak 8 Pengguna Jalan di Tangsel

Belakangan diketahui, kecelakaan itu berawal dari sopir truk pasir yang kaget saat mendengar suara sirine mobil Brigjen Airlangga.

Truk pasir terguling menimpa mobil Pajero Sport berplat TNI di Transyogi Depok

Photo :
  • Tangkapan media sosial
Sepak Terjang Kolonel Laut Khoirul Fuad yang Resmi Jabat Aspotmar Lantamal IX/Ambon

Dibalik kecelakaan yang menimpa Brigjen Airlangga dan Istri terdapat deretan faktanya. Simak ulasannya sebagai berikut:

Kronologi Awal Mula

Polisi Tegaskan Usia Pengguna Sepeda Listrik Minimal 12 Tahun

Disebutkan, mulanya mobil Pajero yang dikemudikan Brigjen Airlangga ini berpindah lajur dari tengah ke kanan. Saat itu mobil Brigjen Airlangga hendak putar balik sehingga ia menyalakan lampu sen dan membunyikan sirine.

Namun, suara sirine itu ternyata mengagetkan sopir truk hingga kendaraan yang dikemudikannya menabrak pembatas jalan dan jatuh terguling menimpa mobil Brigjen Airlangga.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksma Krisdiyanto mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan yang menimpa Brigjen Eko Setiawan Airlangga dan istrinya

"Pajero yang dikemudikan Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga itu belok ke kanan dengan maksud putar balik makanya menyalakan sen dan membunyikan sirine. Sehingga pengemudi truk yang akan menuju Cileungsi itu terkejut dan banting setir ke kanan lalu nabrak beton pembatas jalan hingga terguling dan menimpa mobil Pajero, " katanya.

Tidak Ada Korban Jiwa

Truk pasir terguling menimpa mobil Pajero Sport berplat TNI di Transyogi Depok

Photo :
  • Tangkapan media sosial

Kisdiyanto mengatakan tidak ada luka serius yang diderita Brigjen Airlangga dan istrinya. Kondisi keduanya dalam keadaan sehat saat ini.

“Kondisi mereka sehat-sehat, luka hanya luka lecet aja,” tutur Kisdiyanto.

Mobil Diamankan ke Mabes TNI

Sementara itu mobil yang dikemudikan Eko rusak parah. Kendaraan itu telah diamankan ke Satharpal Mabes TNI. Sedangkan truk diamankan di Unit Laka Lantas Polres Metro Depok. Kasus kecelakaan ini kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Metro Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya