Polisi Gerebek Gudang Penimbunan BBM di Sinjai, Sita 2 Ton Solar

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA Nasional – Polisi menggerebek sebuah gudang penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dari hasil penggerebekan itu, polisi menemukan 2 ton bahan bakar minyak jenis solar.

Cara Cepat dapat QR Code Penggunaan Pertalite sebelum Pembatasan

Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto mengatakan, pihaknya menggerebek lokasi gudang penimbunan solar tersebut di Dusun Kampala, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur.

"Penggerebekan itu ditemukan sejumlah BBM yang berisi minyak jenis solar. Total ada 2.000 liter ditemukan di gudang itu," ujar Sunyoto saat dikonfirmasi, Jumat, 23 Desember 2022.

Pertalite Dibatasi Harga Pertamax Mahal, Aman Gak Pakai Cairan Penambah Oktan?

Sunyoto menjelaskan, kasus tersebut mulai terungkap setelah pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat terkait adanya sebuah gudang yang digunakan untuk menimbun BBM jenis solar.

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.

Photo :
  • VIVA/Dani
Pertamina Sumbagut Pastikan Ketersediaan BBM Aman Selama Pelaksanaan PON 2024

Berangkat dari informasi itu, pihaknya lantas langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil menemukan sejumlah penampungan berisi BBM jenis solar.

"Dari informasi itu kami pun mendatangi tempat yang diduga dijadikan penimbunan BBM itu. Hasilnya, di lokasi itu ditemukan 2 penampungan berisi BBM," katanya.

Dari hasil penggerebekan itu, Sunyoto mengaku langsung melakukan pemasangan garis polisi di lokasi dan mengamankan 7 penampung yang belum terisi, 1 mesin pompa, dan 1 selang. Adapun pemiliknya, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Langsung dipasangi garis polisi dan semua barang bukti diamankan di Mapolres Sinjai. Pemilik BBM jenis solar tersebut masih dalam penyelidikan," kata Sunyoto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya