Kapolri Pastikan Seluruh Pengamanan Rangkaian Pernikahan Kaesang-Erina

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh proses pengamanan terkait dengan rangkaian pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono berjalan lancar.

Denny Darko Sebut Irish Bella Bakal Punya Anak dari Haldy Sabri, Diramal Detail Sampe Jenis Kelamin

Diketahui, pengamanan dilakukan meliputi seluruh rangkaian acara mulia dari sebelum akad, akad nikah, kemudian kirab pernikahan hingga tasyakuran.

"Sudah dilaksanakan pengamanan dengan lancar dan aman. Kita akan melakukan pengamanan untuk seluruh rangkaian sampai dengan selesai," ujar Sigit di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 10 Desember 2022.

Masih Disorot Soal Naik Jet Pribadi, Kaesang Pangarep: Orang Nebeng Kok Dibilang Gratifikasi!

Pengantin Baru Kaesang dan Erina.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Kata Sigit, pengamanan tidak hanya fokus di sekitar area rangkaian acara, tapi juga meliputi pengamanan lalu lintas di sekitar lokasi acara. Termasuk dengan pengamanan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan.

Meski Purna Tugas jadi Presiden, Jokowi Tetap Dapat Kunjungan dari Pejabat Negara Sahabat

"Lengkap dari sisi terkait pengaturan lalu lintas, karena banyak masyarakat yang hadir. Selain itu, kami juga mengantisipasi kejahatan-kejahatan yang mungkin terjadi, dan juga ancaman lain yang harus diantisipasi," tuturnya.

Sejauh ini, Sigit memastikan seluruh proses pengamanan rangkaian pernikahan Kaesang-Erina ini berjalan dengan aman. Kendati begitu, Sigit mengungkap tetap ada langkah-langkah evaluasi yang disiapkan, dan dilakukan untuk menyempurnakan pengamanan tersebut.

"Tentunya selalu ada pembenahan-pembenahan, ya. Kita tentu selalu perbaiki mana yang kira-kira harus kita sempurnakan," pungkas Sigit.

Presiden Prabowo Subianto

Aksi Prabowo Hujan-hujanan Pimpin Upacara Parade Senja: Anak Buah Basah, Pimpinan Harus Basah

Presiden RI, Prabowo Subianto memimpin upacara Parade Senja yang turut dihadiri oleh seluruh jajaran Kabinet Merah Putih di Lapangan Pancasila, Graha Utama Akmil Magelang

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2024