BPBD Jawa Barat Sisir Dampak Gempa Cianjur

Ilustrasi - Seismograf, alat pencatat getaran gempa.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022, pukul 13.21 WIB. 

Gempa Bumi Sebabkan Kerusakan di Puskesmas Kertasari, IDI Kerahkan 40 Tenaga Medis

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 6.84 lintang selatan (LS) dan 107.05 bujur timur (BT) atau tepatnya berlokasi 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur pada kedalaman 10 km.

Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat Andrie Setiawan memastikan pihaknya turun tangan menangani dampak gempa.

BPBD Jakarta Bakal Gelar Simulasi Gempa Megathrust Bulan Depan

Ilustrasi gempa Bumi.

Photo :
  • Istimewa

"Saat ini BPBD Kabupaten Kota masih melakukan assesment, jadi kami belum menerima data secara lengkap," ujar Andrie, Senin, 21 November 2022.

Mensos Saifullah Yusuf Intruksikan Jajarannya Segera Tangani Korban Bencana Gempa di Pulau Morotai

Gempa bumi berkekuatan M 5,6 ini terasa ke wilayah Purwakarta hingga ke Jakarta. Melansir dari laman bmkg.go.id, gempa M 5,6 guncang Cianjur ini tidak berpotensi tsunami. BMKG menghimbau agar warga waspada terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. 

Gempa Bumi di Gianyar Bali

Gempa Bumi 4.8 Magnitudo Berpusat di Darat Guncang Gianyar Bali

Gempa bumi, dengan kedalaman yang cukup dangkal, yakni 22 km, mengguncang Gianyar Bali, pada Sabtu 21 September 2024. Hingga saat ini, belum ada laporan adanya kerusakan.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2024