Detik-detik Iriana Jokowi Kepleset di Tangga Pesawat Kepresidenan

Presiden Jokowi dan Iriana
Sumber :
  • Twitter @setkabgoid

VIVA Nasional – Ibu Negara Iriana Jokowi terpeleset di tangga pesawat Kepresidenan saat baru mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali untuk mendampingi Presiden Joko Widodo sekaligus menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Senin 14 November 2022. Video itu pun beredar luas di media sosial.

Banser Muncul Gelar Apel di Bali, PBNU Bantah Intervensi Jelang Mukmatar PKB

Iriana kepleset di tangga pesawat

Photo :
  • Tangkapan layar

Awalnya, sesaat setelah pesawat berhenti sempurna, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana turun bersama dari pesawat dengan bergandengan tangan. Namun, di tengah perjalanan menuruni tangga, Iriana terpeleset hingga terduduk.

Hanum Rais Kembali Ingatkan Pernyataan Bapak Reformasi: Jokowi Itu Bahaya Tapi Tak Ada yang Percaya

Seorang pengawal pria langsung sigap menghampiri ibu negara, namun Jokowi meminta salah satu pengawalnya untuk membiarkan Iriana beristirahat sebentar. 

Jokowi pun tetap berdiri disampingnya. Kemudian dari arah belakang, seorang wanita tengah membantu Iriana untuk berdiri. Beberapa saat kemudian, keduanya pun turut tangga dengan sangat hati-hati.

Bos Freeport Sebut Jokowi Bakal Resmikan Produksi Smelter Gresik Pekan Depan

Iriana kepleset di tangga pesawat

Photo :
  • Tangkapan layar

Meski begitu, pihak istana memastikan Iriana saat ini dalam kondisi baik. Dipastikan pula nanti sore tetap akan ikut menghadiri rangkaian acara KTT G20.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi dan Iriana menghadiri peresmian Masjid Raya Syeikh Zayed Solo, Jawa Tengah. Jokowi bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) dalam kesempatan itu.

Jokowi juga sempat mengajak MBZ ke kediamannya di Solo. Dalam pertemuan itu, sejumlah anggota keluarga Jokowi ikut hadir. Diantaranya yaitu putra sulung yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan putra bungsu Kaesang Pangarep.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana langsung bertolak ke Bali untuk menghadiri sejumlah rangkaian acara jelang KTT G20.

Atas video Iriana kepleset di tangga pesawat viral, sejumlah warganet mendoakan agar Iriana baik-baik saja. Seperti yang terlihat dalam unggahan akun TikTok @portalnews008.

Ya Allah semoga ibu Iriana baik-baik saja aamiin,” komentar netizen pada unggahan tersebut.
Ya Allah gak tega melihatnya. Lindungi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana ya Allah,” sahut lainnya.
Kok aku langsung nangis lihat ibu Iriana terjatuh. Semoga bapak Jokowi dan ibu Iriana selalu sehat dan dalam lindungannya Allah SWT. Aamiin,” komentar yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya