Foto Bareng Anies Baswedan, Aulia Rachman Pasrah Disanksi Gerindra

Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman
Sumber :
  • VIVA / B.S Putra (Medan)

VIVA Nasional – Buntut foto bersama antara Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan dan Wakil Wali kota Medan, H. Aulia Rachman. Ada tiga pengurus inti DPD Gerindra Sumut dan DPC Gerindra Kota Medan dipanggil untuk melakukan klarifikasi ke DPP Gerindra di Jakarta, Kamis kemarin, 10 November 2022.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Ketiga orang itu, Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan, Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Aulia Rachman yang juga merupakan Wakil Walikota Medan dan Ketua DPC Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Anies Baswedan.

Photo :
  • Istimewa
Heboh 'Anak Abah' Mau Coblos 3 Paslon Pilgub Jakarta, Jubir Anies: Itu Dijamin Konstitusi

Wakil Wali kota Medan, H. Aulia Rachman menjelaskan dirinya bersama Gus Irawan dan Ihwan Ritonga memenuhi panggilan Majelis Kehormatan Dewan (MKD) Partai Gerindra di Jakarta untuk mengklarifikasi terkait dengan foto tersebut.

"Ganti-gantian (diminta klarifikasi), tetap ditanyakan soal klarifikasi soal foto tersebut," kata Aulia kepada wartawan, usai mendarat dari Jakarta di Bandara Kualanamu Internasional Airport di Kabupaten Deli Serdang, kemarin.

Viral Penampakan Sosok Meyeramkan Muncul saat Wanita Ini Sedang Foto di Toilet

Aulia mengaku belum mengetahui apa putusan dari klarifikasi tersebut. Namun, ia selaku partai Gerindra siap menerima sanksi apa diberikan oleh MKD terkait foto dirinya bersama mantan Gubernur DKI tersebut.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.

Photo :
  • Facebook Aulia Rachman

"Hasilnya, belum tahu dan mungkin hasilnya akan dirapatkan internal partai dan akan diberi tahu kepada DPD. Itu semua berpulang dari DPP, kita terima kader partai, bisa jadi dipanggil kembali dan bisa jadi melalui surat. Kita belum pasti," jelas Aulia.

Aulia mengungkapkan diminta klarifikasi di DPP Gerindra di Jakarta, dari pukul 13.00 WIB hingga Pukul 15.00 WIB. Ia mengaku salah satu pertanyaan tim MKD Partai Gerindra soal foto bersama dengan Anies Baswedan.

"Soal foto tersebut, kenapa bisa berfoto dan kita jawab. Kita posisinya, bertemu tanpa sengaja," sebut Aulia.

Aulia menjelaskan kronologi pertemuan tanpa sengaja dengan Anies Baswedan. Ia mengatakan baru menghadiri acara PKK Kota Medan di Berastagi, Kabupaten Karo. Kemudian, dari Karo dalam perjalanan pulang dan tiba di Kota Medan, mampir ke Sibolang Durian di Jalan Iskandar Muda, Kota Medan, Jumat malam, 4 November 2022.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Anies Baswedan.

Photo :
  • Istimewa

Aulia mengaku tidak tahu ada Anies Baswedan di Bolang Durian tersebut. Tiba-tiba dirinya dipanggil Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST. Dia menghampiri Iskandar bersama Anies Baswedan sedang menikmati ciri khas kuliner di Kota Medan itu.

"Tidak sengaja, kita makan durian. Kita mau pulang, pak Anies ada disitu. Kita dipanggil pak Iskandar (Ketua DPW NasDem Sumut) dipanggil oleh pak Iskandar. Saya selaku Wakil Wali Kota Medan tidak ada unsur apa pun. Menyampaikan silakan nikmati durian salah satu kuliner Kota Medan," sebut Aulia.

Aulia mengungkapkan dirinya tidak ada meminta foto bersama Anies Baswedan. Namun, karena dirinya berdekatan dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, diduga ada orang memfoto dan tersebar di media sosial. Terkesan sedang foto bersama di Sibolang Durian tersebut.

"Banyak orang minta foto, intinya tidak ada foto. Saya tidak ada foto. Spontanitas, perhatikan posisi kita di tempat yang tidak diinginkan dan makanya terjadi," jelas Aulia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya