Bicara Supremasi Hukum, Mahfud MD Siap Hadiri Kongres GMKI di Toraja

Menko Polhukam Mahfud MD dan Ketum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom (kanan).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menemui Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Kedatangan GMKI untuk mengundang Mahfud hadir sebagai pembicara kongres di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Viral! Keributan di Arena Adu Kerbau Toraja Diduga Dipicu Kalah Judi

Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom mengatakan Mahfud diproyeksikan hadir sebagai narasumber yang akan menyuguhkan materi supremasi hukum dan pemberantasan korupsi. Dia bilang, kedatangan GMKI juga sebagai silaturahmi dengan Mahfud.

"Sekaligus mengundang bapak Mahfud MD hadir sebagai pemateri di Kongres GMKI ke-38 di Tana Toraja. Mahfud sebagai narasumber yang akan bahas seputar supremasi hukum dalam penegakan hukum pemberantasan korupsi di Indonesia," kata Jefri Gultom, dalam keterangannya, Rabu, 19 Oktober 2022.

Diskusi di Kemang Dibubarkan Paksa, Pramono Minta Pemerintah Tanggung Jawab

Ketua Umum GMKI Jefri Gultom

Photo :
  • Istimewa

Dalam pertemuan itu, Jefri juga menjelaskan soal kondisi GMKI saat ini. Menurut Jefri, GMKI saat ini sudah memiliki 114 kepengurusan cabang yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

"Serta kita juga saat ini ada pendirian sekretariat permanen di beberapa daerah, serta distribusi kader di beberapa klaster, termasuk klaster hukum," tutur Jefri.

Pun, Mahfud merespons baik tujuan Pengurus Pusat GMKI. Dia bilang siap berusaha memenuhi undangan Kongres GMKI di Tana Toraja. Dia mengaku senang atas undangan GMKI.

"Dan, terima kasih buat undangan Kongres GMKI, sampai sejauh ini jadwal saya masih kosong di tanggal tersebut dan semoga tidak ada halangan, saya akan datang ke Tana Toraja," jelas Mahfud.

Menko Polhukam Mahfud MD.

Photo :
  • Instagram @mohmahfudmd

Dia juga punya pesan ke GMKI agar sama-sama bisa bangun bangsa dan negara untuk Indonesia lebih baik. Mahfud menyinggung GMKI yang bagian dari elemen muda bangsa.

“Khususnya buat anak-anak muda kita harus saling berkolaborasi, agar bangsa ini ke depan bisa lebih baik lagi," ujar Mahfud.

Di akhir pertemuan, Jefri juga sempat menyampaikan terimakasih ke Mahfud karena sudah bersinergi dalam kegiatan GMKI. Salah satunya, kegiatan GMKI yang mengusulkan tokoh senior politik Sabam Sirait sebagai pahlawan nasional.

“Terimakasih buat pertemuan ini Prof, sampai ketemu di Kongres GMKI yang ke 38 di Tana Toraja," jelas Jefri

Selain Jefri, Pengurus Pusat GMKI yang hadir dalam pertemuan dengan Mahfud ada Sekretaris Umum Michael Anggi, Ketua Bidang Hubungan Internasional Fawer Sihite, Sekretaris Fungsi Media Komunikasi dan Informasi Niatman Aperli Gea, Sekretaris Fungsi Gereja Felix Pusof. Lalu, dari Kemenko Polhukam ada Deputy VI Kemenko Polhukam, Janedjri M. Gaffar yang menemani Mahfud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya