Saat Anak Buah IPTU Subhan Sadarkan Pelajar Tak Cukup Umur Bawa Motor

Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas
Sumber :
  • Dokumentasi Polri

VIVA Nasional – Polres Mnaokwari menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas kepada puluhan pelajar SMK agar selalu mematuhi peraturan selama berkendara di jalan. Hal ini dilakukan agar mengurangi kecelakaan berlalu lintas.

Polantas Pungli Ambil Duit Receh di Tol Halim, Ini Kata Kombes Latif

Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas menjelaskan, ada beberapa materi yang diberikan anak buahnya saat sosialisasi tertib lalu lintas ke para pelajar ini, di antaranya penggunaan helm hingga kelengkapaan surat kendaraan.

Sosialisasi tertib lalu lintas ke pelajar

Photo :
  • Dokumentasi Polres
ASN Cantik Diduga Pemeran Video Mesum Dengan Pria Mirip Sekda Taput Mangkir Panggilan Polisi

"Dalam upaya menyelamatkan anak bangsa maka hanya dapat dilaksanakan dengan penerapan membangun budaya disiplin berlalu lintas," ujar Subhan dalam keterangannya, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dia menambahkan, anak muda khusus pelajar adalah kelompok rentan yang sering melakukan pelanggaran lalu lintas akibat belum memahami pentingnya tertib lalu lintas dan bahaya yang ditimbulkan akibat pelanggaran lalu lintas yang dilaksanakan.

Cegah Judi Online, Propam Polres Pelabuhan Belawan Razia HP Personel di Lapangan Apel

Kawasaki Ninja H2 kena razia polisi

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram

"Setiap pengendara ketika mengendarai kendaraan maka wajib melengkapi surat-surat kelengkapan diri baik SIM maupun STNK. Generasi muda yang paham tata tertib lalu lintas adalah kunci keberhasilan dalam membangun disiplin berlalu lintas di Manokwari," ucap dia.

Subhan mengklaim, dari hasil sosialisasinya tersebut para siswa memahami apa yang disampaikan. Bentuk konkritnya yakni jika ada siswa yang masih mengendarai kendaraan ke sekolah dan belum memiliki SIM, berkomitmen tidak bawa kendaraan sampai cukup umur.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya