Kapolsek Sukodono Jawa Timur Ditangkap karena Narkoba

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA Nasional – Aparat Kepolisian Daerah Jawa Timur menggerebek Markas Kepolisian Sektor Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Selasa, 23 Agustus 2022, karena diduga menjadi tempat penyalahgunaan narkotika. Kepala Polsek (Kapolsek) Sukodono Ajun Komisaris Polisi I Ketut Agus Wardana dan dua anggota lainnya dikabarkan ditangkap.

Dunia Sepakbola Gempar, Mantan Pemain Arsenal Selundupkan Ganja Senilai Rp12 Miliar

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Dirmanto menjelaskan, penindakan di internal Polri itu dilakukan setelah menerima informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan penyalahgunaan narkotika di Markas Polsek Sukodono. Informasi itu pun ditindaklanjuti oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jatim.

Ilustrasi barang bukti narkoba.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Pasukan Gerak Cepat TNI AL Berhasil Gagalkan Penyelundupan Kokain Sebanyak 84,75 Kg di Pulau Berhala

Pada Selasa dini hari sekira pukul 01.10 WIB, penggerebekan pun dilakukan dan ternyata informasi itu benar. Kapolsek Sukodono AKP I Ketut Agus Wardana pun diamankan. “Selain oknum Kapolsek itu, juga ada dua orang anggota di Polsek itu, yang juga diduga menggunakan narkoba,” katanya kepada wartawan di Markas Polda Jatim di Surabaya.

Kedua anggota yang turut diamankan ialah Ajun Inspektur Polisi Satu YHB dan Ajun Inspektur Polisi Satu YS. “Kemudian dilakukan tes urine terhadap Kapolsek dan dua anggota tersebut, dan hasil tes urine dinyatakan positif menggunakan sabu,” ujar Dimanto.

Penjelasan Ditjen Pas soal Terpidana Mati Hendra Bisa Jual Sabu dari Dalam Lapas Tarakan

Di salah satu ruangan Markas Polsek Sukodono, ditemukan beberapa barang bukti dan diamankan. Ruangan itu diduga menjadi tempat ketiga anggota tersebut berpesta sabu-sabu. Barang bukti itu di antaranya korek api, sedotan pendek, dan plastik bekas pakai sabu.

Ilustrasi narkoba.

Photo :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

"Tapi ini bukan pesta narkoba. Sekali lagi ini bukan pesta narkoba oknum Kapolsek dan dua anggotanya. Jadi, ada informasi, kemudian Kabid Propam Polda Jatim turun ke lapangan, cek lapangan, tes urine, dan diperiksa,” kata Dirmanto.

Dirmanto mengatakan, ketiga oknum itu saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polda Jatim. Kata dia, penyidik juga mendalami sudah berapa lama ketiga oknum itu menyalahgunakan narkoba itu.

Baca juga: Polisi Sita Puluhan Kilogram Sabu dari Sindikat Internasional

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya