Penampakan Ajudan dan ART Ferdy Sambo Diperiksa Komnas HAM

ART dan ajudan Irjen Ferdy Sambo diperiksa Komnas HAM
Sumber :
  • VIVA / Riyan Riski

VIVA Nasional – Ajudan dan pengurus rumah Irjen Ferdy Sambo telah hadir pada pemeriksaan yang sudah dijadwalkan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada Senin 1 Agustus 2022. Mereka diperiksa terkait kasus baku tembak antara Bharada E dan Brigadir Nofriyansah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

SYL Ungkit Pengkhianatan Eks Ajudan Panji: Begitu Tega dan Keji

Berdasarkan pantauan VIVA di gedung Komnas HAM, Jakarta Pusat terlihat ADC dan para asisten rumah tangga (ART) Irjen Ferdy Sambo mendatangi Komnas HAM pada pukul 10.20.

ART dan ajudan Irjen Ferdy Sambo diperiksa Komnas HAM

Photo :
  • VIVA / Riyan Riski
Afif Maulana Tewas Diduga Disiksa Polisi, IPW: Nonaktifkan Direktur Sabhara Polda Sumbar

Berdasarkan pantauan, salah satu ajudan yang waktu lalu sudah diperiksa juga datang memakai baju warna hitam dan topi. Ada juga seorang wanita yang menggunakan baju warna putih dan berkerudung hitam.

Sebelumnya, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia segera menjadwalkan pemeriksaan terhadap satu aide de camp (ADC) atau ajudan dari Kadiv Profesi dan Pengamanan nonaktif Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Mantan Ajudan Prabowo Disiapkan Gerindra jadi Bakal Calon Wagub Aceh

Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Satu ajudan ini diketahui tidak hadir dalam pemeriksaan yang dijadwalkan pada Selasa, 26 Juli 2022 lalu. Hanya 6 ajudan termasuk Bharada E yang hadir dalam pemeriksaan tersebut. 

"Yang kemarin kan sudah ada yang datang, yang belum datang (satu ajudan lagi) akan kami mintai keterangan," ujar Komisioner Komnas HAM, M Choirul Anam, dalam keterangannya, Kamis, 28 Juli 2022.

Anam mengatakan pemeriksaan terhadap satu ajudan dari Irjen Ferdy Sambo ini penting dilakukan untuk merunut peristiwa penembakan terhadap Brigadir J. 

"Kami mintakan keterangan itu untuk apa? Ya kemarin sudah ada nih beberapa keterangan. Jadi ini untuk melapis keterangan itu lagi, mengecek sehingga benar-benar apakah peristiwa itu satu dengan yang lain konsisten. Satu dengan yang lain cocok soal waktu, keterangan, konteks dan sebagainya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya