Produk Indonesia Marak di Saudi, KJRI Jeddah Rangkul Importir

KJRI Jeddah gelar Indonesian Week Festival (IWF) 2022.
Sumber :
  • KJRI Jeddah

VIVA – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) Jeddah dan ITPC (Indonesian Trade Promotion Center) Jeddah menyelenggarakan kegiatan in-store promotion yang dikemas melalui Indonesian Week Festival (IWF) 2022. 

Kementerian BUMN dan Badan Penyelenggara Haji Bakal Bentuk Tim Optimalisasi Pelayanan

Bekerja sama dengan para importir produk Indonesia yang ada di Arab Saudi, kegiatan ini akan dilaksanakan sejak 28 Juli hingga 18 Agustus 2022 di Sarawat Superstore, Rawdah District, Jeddah, Arab Saudi. 

Kegiatan promosi ini secara resmi akan dibuka pada Hari Kamis, 28 Juli 2022, oleh Konsul Jenderal RI Jeddah, Eko Hartono, dan dihadiri oleh Konsul Jenderal dan Perwakilan negara Asia lainnya yang ada di Jeddah. 

Ribuan Orang di Sumbar Daftar Jadi Calon Petugas Haji 2025

Selain itu, hadir pula pimpinan dari Bin Zager Group selaku pemilik Sarawat Superstore.

Konjen RI Eko Hartono menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dan Arab Saudi membuka lebar terhadap peluang ekspor-impor produk makanan, akibat dari ketergantungan Arab Saudi yang cukup tinggi terhadap produk makanan dari luar negeri. 

Itharaa Alkhair Berkomitmen Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Jemaah Haji

Harga promosi khusus yang diberikan oleh para importir yang berpartisipasi selama IWF 2022 diharapkan dapat menarik minat masyarakat Internasional yang ada di Jeddah. 

Materi promosi yang mencolok dan menarik yang dipasang di Sarawat Superstore juga ditujukan untuk membangun awareness terhadap produk Indonesia yang sudah masuk ke pasar Arab Saudi. 

KJRI Jeddah gelar Indonesian Week Festival (IWF) 2022.

Photo :
  • KJRI Jeddah
 

Tercatat sebanyak 8 importir yang ikut serta dalam IWF 2022 dengan berbagai produk yang dipasarkan antara lain adalah produk makanan dan minuman seperti biskuit, kopi instan, mie, minuman sereal, dan snack lainnya.

Di tengah menurunnya perekonomian dunia pasca pandemi COVID-19, para diplomat Indonesia dituntut untuk bermanuver dengan berbagai cara untuk menjaga kekokohan pilar ekonomi nasional, termasuk dengan menyelenggarakan kegiatan promosi yang berdampak langsung pada peningkatan nilai ekspor. 

"Saat ini, produk Indonesia sangat banyak tersedia dan mudah ditemukan di Arab Saudi berkat penerimaan yang baik oleh masyarakatnya dan gigihnya para importir dalam mengimpor produk makanan asli Indonesia," kata Eko Hartono. 

Dengan amunisi ini, KJRI Jeddah dan ITPC Jeddah akan terus bekerja sama dengan para pengusaha dan importir, untuk menjajaki berbagai peluang bisnis baru dan perbaikan strategi promosi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan neraca perdagangan kedua negara, untuk rakyat Indonesia dan untuk Indonesia Maju.

Kegiatan in-store promotion IWF di Sarawat Superstore ini adalah salah satu rangkaian dari peringatan HUT RI ke-77 yang diselenggarakan KJRI Jeddah dan akan mencapai puncaknya melalui pelaksanaan Resepsi Diplomatik dan Pesta Rakyat sekitar bulan September dan Oktober. 

IWF dilaksanakan pertama kali pada tahun 2021 dan telah mencatatkan keberhasilan dan penjualan yang sangat tinggi selama 3 minggu pelaksanaannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya