Mobil Toyota Vios Hangus Terbakar Usai Isi Bensin

Mobil terbakar di Palembang, Sumatera Selatan.
Sumber :
  • VIVA/ Sadam Maulana.

VIVA Nasional - Sebuah mobil Toyota Vios dengan nomor polisi B 1097 ZTB hangus terbakar saat melintas di Jalan Gubernur H. Achmad Bastari, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa malam, 19 Juli 2022, sekitar pukul 20.30 WIB.

Toyota Supra Mesin 4 Silinder Disuntik Mati

Mobil terbakar di Palembang, Sumatera Selatan.

Photo :
  • VIVA/ Sadam Maulana.

Tiba-tiba Terbakar

Apakah Benar Isi BBM Malam Hari Takarannya Beda sama Siang Hari

Mobil yang dikendarai Liza Berli Apriliansyah (22), warga Jalan Suka Cinta, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, tiba-tiba terbakar setelah mengisi bahan bakar di SPBU yang tak jauh dari lokasi kejadian. Kebakaran ini pun diduga terjadi akibat korsleting pada mesin mobil.

"Saya mau ke tempat keluarga, terus isi bensin dulu. Setelah keluar dari SPBU, saya lihat seperti percikan api di depan kap mobil. Kemudian kami langsung keluar," kata Berli, saat ditemui di lokasi kejadian.

Baru Tahu Ternyata Cuka dan Soda Bisa Hilangkan Karat di Mobil

Baca juga: Tragis, Sopir dan Istrinya Tewas Terpanggang di Dalam Mobil

Dua Mobil Pemadam Kebakaran

Kemudian, Berli yang mengemudi mobil bersama pacarnya langsung menghubungi keponakannya untuk meminta bantuan dan menyuruh datang ke TKP. Beruntunglah, dua mobil pemadam kebakaran segera datang untuk memadamkan api yang berkobar di mobil.

Yudha, rekan korban mengatakan bahwa dirinya baru mendapat kabar dari temannya tersebut untuk datang. "Korban selamat semua. Saat kejadian saya mendengar sekali ledakkan dari mobil tersebut," katanya.

Jadi Rongsokan Besi

Hingga kini, pemilik mobil dibawa ke Polsek Seberang Ulu I Palembang untuk dimintai keterangan. Sementara mobil milik korban ludes hangus terbakar menjadi rongsokan besi.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, membenarkan peristiwa kebakaran mobil tersebut di Jalan Gubernur H. Achmad Bastari. Bahkan, pihaknya juga sudah memerintahkan anggota untuk mengecek dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari korban beserta saksi yang ada saat itu. Adapun penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan.

"Saat itu, mobil sedang melintas di Jalan Gubernur H. Achmad Bastari. Namun dari keterangan korban, ada percikan api dari mesin bagian depan mobil. Setelah korban keluar, juga ada ledakan sekali. Untuk penyebab masih kita selidiki," kata Tri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya