Relawan: Kinerja Ganjar Sudah Terbukti dalam Pemberdayaan UMKM

Anak muda di Sumsel dukung Ganjar Pranowo maju capres
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Ratusan anak muda, mahasiswa, dan milenial yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar Sumatera Selatan (OMG Sumsel) mendeklarasi dukungan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024. Deklarasi digelar di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Jalan Merdeka, Sumsel, Selasa, 19 Juli 2022.

Ganjar Pranowo: Bung Karno Tidak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi dan Keluarga

Koordinator Wilayah OMG Sumsel, Fariz Alaudin Fathin menyatakan yakin Ganjar akan memberdayakan UMKM di Tanah Air. Menurut Fariz, rekam jejak kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah sudah membuktikan kinerjanya dalam pemberdayaan UMKM. 

"Dukungan ini adalah dukungan natural yang berdasarkan hati nurani. Bahwasannya Pak Ganjar selama ini mendukung UMKM di Jawa Tengah, dan kami berharap juga Pak Ganjar menyelaraskan program UMKM di seluruh Indonesia," kata Fariz. 

Ini Cara Pesulap Merah agar UMKM Berbinis Tanpa Gunakan Cara Mistis

Di Jateng, Fariz menjelaskan, melalui program Lapak Ganjar, UMKM bisa lebih jauh berkembang. Fariz berharap, prestasi ini bisa dilanjutkan Ganjar di seluruh sektor yang ada di Indonesia. 

"Pak Ganjar mampu meningkatkan sektor-sektor infrastruktur, pemberdayaan UMKM, dan juga bidang pertanian dan agraria," imbuhnya. 

Strategi Kementerian BUMN Perluas Pasar Produk Herbal Nusantara

Lebih lanjut Fariz menjelaskan, OMG Sumsel berkomitmen untuk memasifkan sosialisasi rekam jejak, gagasan, dan visi Ganjar ke seluruh masyarakat Sumsel. Sebab itu, kata Fariz, pihaknya akan membuat rangkaian kegiatan yang selaras dengan anak muda di Bumi Sriwijaya. 

"Ganjar Pranowo memiliki kesederhanaan, penuh dengan cinta dan kasih. Pak Ganjar ini peduli kepada pemuda dan masyarakat yang ada di Palembang dan Sumatera Selatan," tuturnya. 

"Kalau bentuk kegiatannya, kami juga bakal melakukan pesta rakyat yang juga menunjukkan Pak Ganjar mencintai kebudayaan Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Selatan," sambung Fariz. 

Fariz pun berharap sebagai pemimpin nasional, Ganjar akan tetap selalu menjadi pemimpin yang dekat dan mencintai seluruh masyarakat Indonesia. 

"Semoga tetap menjadi pemimpin yang terus menerus memikirkan kepentingan rakyat, termasuk masyarakat Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan. Kami berkomitmen apa pun yang dibutuhkan untuk menyukseskan Ganjar Pranowo Presiden 2024, kami akan ikut serta," tuturnya. 

Selain deklarasi, relawan OMG Sumsel juga membagikan bantuan sosial berupa  paket sembako kepada para pelaku  UMKM di sekitar Monpera. Mereka juga mengadakan talkshow 'Merawat Nalar Kritis Pemuda Sumatera Selatan untuk Menghadapi Persiapan Pemilu 2024'.

Baca juga: Santri dan Ulama di Garut Hantarkan Ganjar Menuju 2024 Lewat Doa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya