Santri dan Ulama di Garut Hantarkan Ganjar Menuju 2024 Lewat Doa

Santri dan ulama di Garut doakan Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Para santri-santriwati, ulama, kiai, ustadz, ibu/bapak majelis taklim dan masyarakat umum, memanjatkan doa, lantunan selawat dan dzikir bersama di Ponpes Nurul Qodir, Kampung Dungusari, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Mereka berharap, dukungan rakyat kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada 2024 mendatang mendapat berkah. 

Puan Maharanni Ungkap Alasan Ganjar dan Ahok Ditunjuk Jadi Pengurus Pusat PDIP

Pengasuh Ponpes Nurul Qodir, Mohamad Fahmi Nasrudin mengatakan, Ganjar Pranowo merupakan figur yang peduli pada pesantren, santri dan para ulama. Hal itu bisa dibuktikan dengan rekam jejaknya selama menjadi anggota DPR dan kepala daerah saat ini. Inilah yang mendorong  adanya kegiatan doa bersama yang diinisiasi oleh relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) ini. 

"Acara ini menjadi bukti selama ini beliau  langkahnya selalu ke pesantren, langkah awalnya dekat dengan santri, beliau betul-betul responsif pada pesantren dan santri," kata M Fahmi di pesantrennya, dikutip Selasa, 19 Juli 2022.

Megawati ‘Sentil’ Jokowi: Jangan Bikin Versi Sendiri!

Fahmi menyebutkan selawat mengandung banyak manfaat, terutama dalam menghantarkan sebuah keinginan. Fahmi berharap dengan keberkahan selawat, dukungan luas masyarakat terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 diberkahi dan terwujud.

"Insya Allah beliau amanah, dicintai masyarakat dan betul-betul mencintai masyarakat, bermanfaat bagi agama, Nusa, dan Bangsa. Semoga beliau bisa membawa Indonesia tambah maju ke depannya," ujarnya.

PKS dan PPP Berkoalisi tapi Tunggu Survei Siapa yang Maju di Pilkada Garut

Menurut Fahmi, kegiatan ini juga bisa menjadi pesan kepada masyarakat tentang sosok dan kepemimpinan Ganjar yang terbukti membawa perubahan yang lebih baik. 

"Haturnuhun, wilujeung, sing sukses Pak Ganjar (Terimakasih, selamat, semoga sukses Pak Ganjar)," lanjut Fahmi dalam Bahasa Sunda. 
 
Sementara Korwil relawan SDG Jawa Barat, Ach Hakiki menuturkan acara ini dihadiri lebih dari 1000 orang. Mereka dari santri hingga masyarakat umum, serta perwakilan relawan yang hadir dari 27 kabupaten/kota di Jabar.  

Menurutnya, kegiatan itu juga diisi dengan bantuan sosial berupa  pembagian sembako kepada warga tak mampu dan santunan anak yatim. Ada juga penampilan qosidah dari Grup Elfannan Garut.

Hakiki berharap kegiatan itu bisa lebih menunjukkan kedekatan Ganjar dengan para santri, pondok pesantren. 

"Selama ini Bapak Ganjar telah menunjukkan visinya yang jelas, di mana ia dalam masalah pendidikan tidak hanya fokus pada pendidikan sekolah umum, tapi juga sangat memperhatikan pendidikan keagamaan dan pesantren," ucapnya.

Siap Helat Doa di Tiap Daerah

Hakiki mengatakan ke depannya bakal ada kegiatan doa bersama dan berbagi kebaikan dalam rangka ikhtiar mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. 

"Kegiatan gebyar selawat dan doa ini merupakan agenda bulanan kami, di mana dengan kegiatan ini kami lebih mendekatkan Pak Ganjar kepada masyarakat dan sebagai permintaan doa restu masyarakat," imbuhnya.

Baca juga: Ganjar Galakkan Diversifikasi Pangan Kelompok PKK Turunkan Inflasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya