24 Delegasi RI Hadiri GYP, 8 Sabet Penghargaan

Perwakilan RI di Penghargaan Internasional di Global Youth Parliament
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Indonesia mengirimkan 24 delegasi dalam acara Global Youth Leadership Summit & Award 2022 di Bangkok, Thailand, pada 23-26 Juni 2022. Ajang ini dihadiri 32 negara dengan kehadiran sekitar 200 delegasi dunia.

Berkat Kerja Keras Tim, Penghargaan Ini Berhasil Didapatkan GB Sanitaryware

Koordinator Indonesia Global Youth Parliament (GYP) Reni Fitriani, menyampaikan ajang yang dihadiri 24 delegasi dari Tanah Air ini memiliki tujuan dalam jaringan global hingga bisa mengenal berbagai budaya di sejumlah negara.

"Menginspirasi dan mengenal berbagai pariwisata dan budaya di berbagai negara. Kita sebagai global leader harus semakin familiar terhadap perbedaan yang bukan hanya soal teknologi,"  kata Reni, dalam keterangan resminya, yang dikutip pada Jumat 1 Juli 2022.

Bank Mandiri menjadi Bank Nasional dengan penghargaan terbanyak pada FinanceAsia Award 2024

Dia menjelaskan, kemunculan GYP di Indonesia beri nilai positif bagi masyarakat di Tanah Air, terutama kalangan profesional. Dia bilang, Organisasi Pemuda Internasional yang berpusat di Nepal ini bisa menginspirasi dan memberikan warna bagi masyarakat Indonesia.

Dalam sejarah berdirinya GYP, sebagai satu organisasi transformasi ide pemuda terbesar di dunia. Organisasi ini berdiri sejak 2010 dengan tujuan untuk melakukan gerakan yang mengkolaborasikan pemuda dari berbagai negara. 

BRImo Semakin Unggul, BRI Raih Most Innovative Tech dari Finance Asia

Nanti, dalam praktiknya GYP punya tujuan memotivasi para pemuda terkait pekerjaan sosial, kewirausahaan, demokrasi, hingga pembangunan berkelanjutan. Nah, setiap tahun GYP mengundang sejumlah perwakilan delegasi dari setiap negara untuk kegiatan summit dan menerima penghargaan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina GYP Indonesia, Faisal Yusra, menyampaikan delegasi dan pemenang penghargaan global yang terpilih mesti melalui tahapan penilaian. Dia mengatakan penentuan ini tak mudah karena mesti melewati proses seleksi.

"Penentuan tidak mudah. Kami sudah melalui berbagai macam penyeleksian. Mulai dari dokumentasi, interview hingga riset  dan kepemimpinan" ujar Yusra.

Selain itu, delegasi perwakilan Indonesia juga mendapatkan kesempatan sebagai pembicara global. Hal ini ditandai dengan perwakilan delegasi RI yaitu Agus Mashud S Asngari, President Director  Pertamina Foundation. Lalu, internasional speech oleh Reni Fitriani, yang juga Koordinator Indonesia mewakili kordinator negara lainnya.

Adapun delapan delegasi RI yang jadi pemenang sebagai berikut :

1. Reni Fitriani, Founder & CEO SuperKey Group dan Koordinator GYP  Indonesia, sebagai Pemenang Global Youth Leadership Award 2022, Kategori Anak Muda Berprestasi dalam Kepemimpinan.

2. Faisal Yusra, General Chairman, The Global Emerging Leader Award 2022 in Community Development Category.

3. Agus Mashud S Asngari, President Director  Pertamina Foundation, The Global Emerging Leader Award 2022 in Corporate Social Responsibility Category.

4. M. Haryo Yunianto, Chief Executive Officer , PT Perusahaan Gas Negara Tbk. The Global Emerging Leader Award 2022  in Gas Infrastructure Development
diwakili oleh Baskara Agung Wibawa, Group Head Human Capital Management.

5. M. Ahsin Sidqi, Chief Executive Officer, PT Indonesia Power, The Global Emerging Leader Award 2022  in Electrical Production Innovation diwakili oleh Windy Febriasari, Head of Corporate Planning.

6. Panji Winanteya Ruky, Director of Business Transformation, PT Pupuk Indonesia (Persero), The Global Emerging  Leader  2022 in Fertilizer Industry Innovation diwakili oleh Ifang Nafsan Zakiyya, Vice President of Service Procurement.

7. Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, President Director, PT Sucofindo, The Global Emerging Leader Award 2022  in Eco-Green Framework diwakili oleh Johanes Nanang Marjianto, Human Resource & Business Development Director.

8. Arsal Ismail, Chief Executive Officer, PT Bukit Asam Tbk. The Global Emerging  Leader Award 2022  in Mining Industry Environment Preservation diwakili oleh Suherman, Human Resource Director.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya