Terpeleset, Kakek 80 Tahun Hanyut di Sungai Serang Boyolali

Tim SAR gabungan saat mengenakuasi jenazah kakek yang tenggelam di Boyolali.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA - Seorang kakek dilaporkan hanyut saat beraktivitas di Sungai Serang, Kecamatan Juwangi, Boyolali, Jawa Tengah. Tim SAR gabungan yang mendapat laporan langsung bergerak melakukan pencarian di sepanjang sungai.

Respon Kapendam I Bukit Barisan soal Kebakaran Rumah Wartawan di Karo

Tim SAR gabungan saat mengenakuasi jenazah kakek yang tenggelam di Boyolali.

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, mengungkapkan korban bernama Hadi Marman (80), warga Dukuh Jambean, Desa Ngleses, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali. Korban tenggelam di Sungai Serang pada hari Selasa, 7 Juni 2022.

Jedotkan Kepala Istri yang Hamil hingga Tewas, Suami di Cipinang Ditangkap Polisi

Pencarian Selama Dua Hari

Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, korban bisa ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada hari Rabu, 8 Juni 2022, pagi pukul 08.00 WIB.

Dramatis! Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Pulau Padar Labuan Bajo

"Kronologi kejadian Selasa sekitar pukul 07.00 WIB, korban mencuci selambu di sungai Serang. Diduga korban terpeleset tidak bisa berenang lalu hanyut tenggelam," kata Heru.

Baca juga: Balita Main Hujan-hujanan Hanyut Terbawa Arus Selokan di Pemalang

Metode Penyisiran

Ia menambahkan upaya pencarian dilakukan dengan metode penyisiran. Tim menggunakan perahu karet dan dibanti dengan penutupan pintu air agar kedalaman sungai air menyusut.

"Kedalaman Sungai Serang sekitar 3 meter dan lebar mencapai 10 meter. Untuk hari ini pintu air ditutup sementara untuk memudahkan pencarian hingga kedalaman 1 meter," katanya.

Korban, lanjutnya, berhasil ditemukan di aliran sungai Serang jarak dari tempat kejadian kurang lebih 1 km dalam keadaan meninggal dunia.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai selanjutnya tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya