2 Calon Jemaah Haji Sumbar Gagal Berangkat: 1 Meninggal, 1 Lolos CPNS

Jemaah haji Indonesia. (Ilustrasi)
Sumber :
  • MCH 2019

VIVA – Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) kantor wilayah Kemenag Sumatra Barat, Joben, menyebutkan satu Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tanah datar, yang tergabung dalam kloter dua, meninggal dunia.

Tersangka Perdagangan Sisik Trenggiling Segera Diadili

Yang bersangkutan kata Joben, bernama Zelvi Abdul Malik Zen (57 tahun) dengan nomor manifest 126. Ia meninggal sesaat sebelum bertolak ke Padang, untuk diberangkatkan ke tanah suci pada Sabtu 4 Juni 2022.

“Kloter dua ini, berangkat ke tanah suci pada Minggu kemarin. Yang bersangkutan meninggal sesaat sebelum bertolak ke Padang,” kata Joben, Senin 6 Juni 2022.

Temuan Kompolnas soal Kematian Afif Maulana, Oknum Polisi Sulutkan Api Rokok

Selain almarhum Zelvi, ada satu lagi jemaah calon haji pada kloter dua ini yang batal berangkat. Ia bernama Arif Winanda Syafri, dari Kota Pariaman dengan nomor manifest 338. Arif Wanda batal berangkat, lantaran tidak mendapatkan cuti karena baru saja dinyatakan lulus CPNS.

“Jadi, ada dua JCH pada kloter dua ini yang batal berangkat. Total ada 391 JCH kloter dua ini yang diberangkatkan ke tanah suci melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Pangeran Muhammad bin Abdullah, Madinah minggu kemarin,” jelas Joben. 

Fakta Baru Kasus Kematian Afif, 17 Anggota Polda Sumbar Terbukti Langgar Kode Etik
Dokumentasi Kemenag

Ini Kriteria Jamaah Sakit yang Ditanazulkan

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi memberi kesempatan kepada jemaah untuk melakukan Tanazul atau pengajuan pulang lebih cepat dari jadwal yang seharusnya

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2024