Presiden Jokowi Datang Nonton Balap Formula E, Disambut Anies

Presiden Jokowi tiba di ajang Formula E di Ancol, Jakarta
Sumber :
  • Instagram Story Anies Baswedan

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di lokasi balapan Formula E kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni 2022. 

Paus Fransiskus Bakal Kunjungi Indonesia Bulan September, Ini Sederet Agendanya

Jokowi tiba di lokasi dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam dan menggunakan sepatu sneakers berwarna hitam. 

Begitu tiba di lokasi, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rayid Baswedan, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 

Pamer Indonesia Punya Ekosistem EV Lengkap, Jokowi: Siapa yang Bisa Menghadang Kita?

Sebelum acara balapan mobil, Jokowi bersama para pembalap Formula E menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Momen kedatangan Jokowi dalam ajang Formula E juga diabadikan oleh Anies Baswedan dalam akun Instagram miliknya. Pada story Instagramnya Anies menyambut antusias kedatangan Jokowi tersebut dengan menuliskan “Selamat datang pak Presiden Jokowi di Jakarta E-Prix.”

Heboh Isu Kaesang Pangarep Maju Pilkada 2024, Ini Dia Sejumlah Daerah yang Diusulkan

Dalam video yang diunggah Anies, Presiden Jokowi terlihat menggunakan kemeja berwarna putih dan sepatu andalannya yakni sneakers berwarna hitam. Saat kedatangan Jokowi, Anies di damping juga dengan beberapa pejabat dan berjabat tangan dengan Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga disambut oleh Co-Founder Formula E Alberto Longo dan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo diundang dan akan membuka acara balap mobil listrik Formula E. 

"Tentu Presiden juga diundang, Presiden tidak hanya diundang, Presiden kan membuka acara nantinya," kata Riza dalam keterangannya di Balai Kota, Jumat, 3 Juni 2022. 

Selain Presiden, Riza menambahkan, para ketua umum partai juga turut diundang dalam acara Formula E besok. Namun Wagub Riza belum dapat memastikan ketua umum yang akan hadir atau tidak di acara ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya