Ustaz Yusuf Mansur Bangga Dapat Sedekah, Benarkah dari Korupsi?

Ustaz Yusuf Mansur.
Sumber :
  • IG @yusufmansurnew

VIVA – Ustaz Yusuf Mansur kembali hebohkan netizen lantaran sebuah potongan video ceramahnya. Ia mengaku jika dirinya mendapat sedekah ratusan juta dari rekannya.

Ayu Ting Ting Putus dari Muhammad Fardhana, Boy William Diminta Balikan Lagi

Rupanya teman yang memberikan sedekah kepada Ustaz Yusuf Mansur itu adalah tersangka kasus dugaan korupsi asuransi Asabri.

Dalam ceramahnya tersebut, Yusuf Mansur mengaku memiliki teman yang gemar sedekah. Bahkan sedekah yang diberikan sangat fantastis. Teman ustaz Yusuf Mansur itu memberikan nominal sedekah hampir 1 miliar lewat cek.

Respons Ayah Muhammad Fardhana Usai Putranya Disebut Penyebab Putusnya Hubungan dengan Ayu Ting-Ting

"Teman saya pengusaha buka cek tunai buat saya, Rp926 juta, apa kata dia, 'Suf, doain ya ini baru buntutnya' gitu, gue mikir kepalanya berapa nih buntutnya segitu," kata Yusuf Mansur di kanal YouTube Detektif Dhi yang di unggah pada 3 Mei 2022.

Rekannya tersebut menceritakan dibalik kesuksesannya. Saat temannya merintis usaha, dulu tak ada orang yang percaya kepadanya. Namun lambat laun teman ustaz Yusuf Mansur itu berhasil dan sukses.

Heboh Netizen Ngaku Simpan Video Syur Mirip Audrey Davis Putri David Bayu, Roy Suryo Bilang Gini

Ustaz Yusuf Mansur pun memberitahukan tentang sosok temannya yang memberikan sedekah tersebut. Ia adalah Rennier Latief.

Temen saya Rennier Latief namanya,”jelas Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur pun dengan bangga menyebutkan sosok Rennier Latief adalah seorang pengusaha sukses. Bahkan, ia memiliki pesawat pribadi untuk digunakan untuk pergi ke luar negeri.

"Kalau mau ke Amerika ya dia pergi aja ke garasi pribadi dia di Halim, pesawat dia sendiri," ujar Yusuf Mansur.

Ceramah ustaz Yusuf Mansur itu pun menuai banyak reaksi netizen. Banyak yang mengatakan jika ceramahnya ustaz Yusuf Mansur hanya perihal uang saja.

Suf Yusuf dwit Mulu yg lu dakwahin urusan akhirat ingat lebih berat, mungkin yg memberi diringankan hisabnya tapi aku kasian sama itu Yusuf berat sekali hisabmu nanti,”komentar netizen di kanal YouTube tersebut yang mengunggah potongan video ceramah ustaz Yusuf Mansur.
Y Allah duit trus ngomongnya,”komentar yang lain.
Gak perduli uang hasil apa dan darimana, bagi si ucup uang adalah tuhan nya,”komentar netizen yang lain.

Pengakuan Ustaz Yusuf Mansur ini pun jadi sorotan. Sebab Rennier Latief belakangan diketahui jadi tersangka kasus korupsi asuransi Asabri.

Diketahui jika Rennier ditahan selama 20 hari di Rutan Salemba Cabang Kejagung terhitung sejak 11 Maret 2022 hingga 30 Maret 2022. Penahanan tersebut juga sudah berdasarkan surat perintah penahanan Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Nomor: Prin-11/F.2/Fd/1/03/2022 tanggal 11 Maret 2022.

Sebelumnya Rennier sempat didakwa dalam perkara korupsi PT Danareksa Sekuritas. Namun Rennier diputus onslag atau lepas di tingkat kasasi oleh Mahkamah Agung berdasarkan putusan Nomor 328 K/Pid.Sus/2022 tanggal 7 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya