Penumpang Alphard Caci Maki Polisi, Polda Jabar: Kami Tak Mempersulit

Tangkapan Layar Penumpang Mobil Mewah Sempat Berkata Kasar ke Polisi
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA - Kepolisian Daerah Jawa Barat angkat bicara terkait caci maki seorang penumpang mobil Alphard kepada seorang anggota viral di media sosial Tiktok.

Polres Jayapura Gerebek Judi Sabung Ayam, 7 Anggota Polri Ditemukan Berada di Lokasi

Polisi dihina

Photo :

Petugas itu merupakan anggota yang mengatur padatnya arus lalulintas di Pos Simpang Empat Panyusuhan Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat, 6 Mei 2022.

Pembeli Mobil Diteriaki Maling hingga Dikeroyok Warga, Waspada Penipuan Skema Segitiga

Tanjakan Gentong

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapospam Panyusuhan, Iptu Asep Saepuloh. Menurutnya, kejadian itu terjadi saat petugas tengah merekayasa arus kepadatan kendaraan tujuan tanjakan Gentong.

Polisi Tegaskan Usia Pengguna Sepeda Listrik Minimal 12 Tahun

"Ya hal itu terjadi disaat kami melakukan rekayasa lalu lintas, kami pihak Kepolisian tidak ada maksud untuk mempersulit, justru yang kita lakukan ini sebagai upaya agar para pemudik lancar dalam perjalanan," ujar Asep kepada wartawan, Sabtu 7 Mei 2022.

Baca juga: Penumpang Mobil yang Hina Polisi saat Atur Arus Balik Minta Maaf

Anggota kepolisian diduga dihina pengguna jalan viral di media sosial Tiktok dengan akun Jon.86 pada Jumat 6 Mei 2022. Dalam video itu, ketika polisi tengah mengatur arus lalu lintas tiba-tiba datang dari antrean sebuah mobil hitam tipe Alphard dengan jendela terbuka, di dalamnya terdapat laki-laki memarahi polisi lalu lintas dengan kata-kata makian.

“Kamu ke sana, hey polisi suruh ke sana semua, kita ngantre, suruh ke sana dulu, ini udah lama ngantri, goblok kamu,” kata pria yang berada di dalam mobil sambal menunjuk-unjuk tangannya ke luar jendela kepada polisi.

Usai Mencaci Maki Langsung Pergi

Bahkan, usai melontarkan caci makian, pengendara itu langsung pergi. Di video itu, terlontarkan kalimat menerangkan bahwa polisi sebagai manusia yang tidak luput dari kekurangan dalam menjalankan tugas.

“Polisi Juga Manusia!!” lalu dalam caption Tiktok juga dituliskan kalimat “Polisi Juga Manusia Pak, gak usah marah-marah," katanya.

Akun Tiktok jon.86 sepertinya menyebarkan video ini untuk mengetahui atau mencari siapa oknum yang menghina polisi lalu lintas di arus balik mudik tersebut, hal ini dikarenakan adanya sebuah kalimat juga yang tersemat di dalam video yang diunggah. “Siapakah Dia…… ?" tulisnya.

Video viral hinaan kepada polisi ini sudah ditonton 3 juta kali, 92 ribu likes dan hampir 7 ribu komentar yang di lontarkan Netizen Tiktok. Netizen dengan username Inisial F menuliskan komentar.

“Ditunggu klarifikasi sambil masang muka sedihnya min," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya