anak tenggelam di Green Canyon

Viral Saat Libur Lebaran, Anak Tenggelam di Green Canyon!

Anak tenggelam di Green Canyon
Sumber :
  • Tiktok/Acihsintyadewi

VIVA – Viral anak tenggelam di Green Canyon! sebuah video beredar di Tiktok mengenai tenggelamnya seorang anak umur 9 tahun di Curug Green Canyon Karawang, Jawa Barat saat momen libur lebaran Idul Fitri.

Wartawan Meninggal Pasca-Beritakan Oknum TNI Jadi Backing Judi di Karo, TNI AD Angkat Bicara

Nasib malang dialami sebuah keluarga yang memiliki niat untuk menikmati dan bersenang-senang ini, menjadi sebuah musibah yang tidak di sangka sebelumnya.

Seorang anak yang bermain di Curug Green Canyon tenggelam dan hilang begitu saja dalam air.

Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia, Richard Lee: Aku Kecewa Banget dengan Tim Medis

Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis, 5 Mei 2020, sesuai dengan tanggal video Tiktok yang diunggah dan dibagikan oleh akun Tiktok Acih Sintya Dewi yang telah di tonton lebih dari 14 Juta pengguna.

Di dalam video Tiktok unggahan tentang kejadian tersebut, terlihat seorang Ibu yang memakai pakaian berwarna merah menangis histeris di pinggir curug dan di pegang tangannya oleh seorang yang pria untuk manghalau Ia lari ke tengah Curug Green Canyon.

Respons China Usai Pemain Bulu Tangkis Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia di Indonesia

Diduga Ibu yang histeris tersebut merupakan Ibu dari korban yang anaknya tenggelam di Curug Green Canyon Karawang.  Ibu itu di dalam video yang diunggah berteriak sambil memanggil-mangil anaknya yang tenggelam;

“Pa anak aing mana, anak aing mana”-ucap Ibu tersebut sambil menangis histeris dan ingin berlari ke tengah curug.

Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) kabupaten Karawang, Yasin Nasrudin, dikonfirmasi sebelumnya oleh Line Today, memberikan informasi tentang korban;

“Korban baru berusia 9 tahum bernama Aditya, warga Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Karawang”, Tuturnya pada Jumat, 6 Mei 2020.

Saat tenggelam, kronologi nya anak tersebut terlepas dari genggaman orang tua saat bermain di kawasan air Terjun. Setelah itu Tim penyelamat daerah dan wisata curug segera melakukan pencarian korban tenggelam, kemudian ditemukan dalam keadaan kritis dan segera di bawa ke Puskesmas, Cariu, Bogor untuk mendapatkan pertolongan lanjutan.

Sayangnya, nyawa anak yang menjadi korban tenggelam tersebut tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia.

Bersumber dari Antara, pada musim lebaran kali ini, memang objek wisata curug Green Canyon Kerawang menjadi salah satu tempat wisata yang terletak di wilayah Kerawang Selatan menjadi tempat favorit dan ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah dengan maksud menikmati masa-masa akhir libur lebaran Idul Fitri kali ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya