Meme Logo Halal Kemenag, Pangeran MBS Undang Xi Jinping

Logo Halal yang baru dirilis Kemenag
Sumber :
  • MUI

VIVA - Meme logo halal dari Kementerian Agama menjadi berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Selasa, 15 Maret 2022. Maklum saja, kebijakan Kemenag itu memang menjadi perhatian masyarakat dalam beberapa hari terakhir.

Arab Saudi Bentuk Aliansi dengan Negara-negara Islam dan Eropa untuk Dirikan Negara Palestina

Sedangkan, berita terpopuler kedua yaitu soal lima negara yang paling membenci Indonesia. Mereka disebut-sebut menunjukkan sikap tidak suka dan tidak nyamannya pada Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Selanjutnya, berita terpopuler ketiga mengenai Presiden Jokowi yang berkemah di Ibu Kota Negara Nusantara. Bersamaan dengan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang membawa tanah dan air dari Kampung Aquarium, Jakarta Utara, untuk disatukan di dalam kendi juga menjadi perhatian.

Video Syur Viral, Guru MAN Gorontalo Terancam Sanksi Berat dari Kemenag

Selain tiga berita di atas, dua berita lainnya juga tidak kalah bagus. Pertama, terkait perang Rusia melawan Ukraina yang sudah berlangsung beberapa minggu terakhir.

Mayoritas publik di tanah air disebut mendukung invasi negeri beruang merah dan kagum terhadap sang pemimpin, Vladimir Putin. Nah, kira-kira apa penyebabnya?

Arab Saudi Minta Pakistan Tidak Kirim Pengemis Berkedok Umrah ke Riyadh

Kedua, soal rencana pertemuan antara Pangeran Mohammed bin Salman dengan Presiden China, Xi Jinping di Arab Saudi. Hal itu jadi menarik karena disebutkan bahwa Pangeran MBS MBS menolak untuk berbicara dengan Presiden AS Joe Biden dalam beberapa pekan terakhir.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Selasa, 15 Maret 2022:

1. Meme Kocak Logo Halal Terbaru Tandingan Netizen dari Berbagai Daerah

VIVA – Logo halal terbaru dari Kementerian Agama menjadi pro dan kontra di hadapan masyarakat. Sejumlah netizen pun mengekspresikan pendapat menggunakan meme logo halal terbaru itu.

Meme logo halal

Photo :
  • Instagram @asyraffiramdhani

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama menetapkan logo halal baru berdasarkan Keputusan Kepala BPJPH Nomor 40 Tahun 2022 tentang Penetapan Label Halal. Surat Keputusan tersebut ditetapkan di Jakarta pada 10 Februari 2022, ditandatangani Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham dan berlaku efektif sejak 1 Maret 2022.

2. 5 Negara Ini Paling Benci Indonesia, Benarkah?

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara Asia Tenggara yang netral di era masing-masing. Mulai dari Perang Dingin hingga Perang Dagang AS-China yang sedang berlangsung.

Meskipun demikian, beberapa negara disebut-sebut merasa tidak senang atau tidak nyaman dengan kebijakan luar negeri Indonesia.

3. Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

Presiden Joko Widodo menginap semalam di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Ibu Negara Iriana Jokowi, ikut menemani. Bersama para pejabat lainnya seperti Gubernur Kalimantan Timur dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Jokowi di Dekat Tenda Bermalam di Titik Nol IKN

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

"Sehari di titik nol kilometer Ibu Kota Negara Nusantara," tulis Presiden dalam akun Instagramnya @jokowi. Kepala Negara duduk di depan tenda yang digunakan untuk menginap.

4. Kenapa Mayoritas Publik RI Dukung Invasi Rusia dan Kagum Sosok Putin?

Perbincangan mengenai invasi Rusia ke Ukraina di media sosial selama hampir dua pekan ini, didominasi oleh keberpihakan dan kekaguman publik Indonesia pada Rusia dan sosok Presiden Vladimir Putin, menurut platform pemantauan dan analisis digital Evello.

Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Photo :
  • ANTARA/Russian Pool/via Reuters/pri

Sikap itu terbentuk, karena menurut kajian lembaga tersebut, didasari oleh ketidaksukaan sebagian besar masyarakat Indonesia pada Amerika Serikat dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

5. Tolak Biden, Pangeran MBS Undang Presiden Xi Jinping ke Saudi

Arab Saudi akan mengundang Presiden China Xi Jinping untuk mengunjungi ibu kota Arab Saudi, Riyadh. Undangan yang diberikan Arab Saudi adalah upaya untuk merealisasikan keinginan Kerajaan Arab Saudi untuk memperdalam hubungannya dengan Beijing.

Presiden China Xi Jinping.

Photo :
  • YouTube/On Demand News

Pertemuan tersebut diperkirakan akan terjadi setelah bulan suci Ramadhan, yang dimulai pada awal April tahun ini. Menurut kebanyakan orang, ini bisa menjadi perjalanan luar negeri pertama Xi Jinping sejak pandemi COVID-19 dimulai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya