IndiHome Down, Ada Gangguan di Kabel Laut Jasuka
- vivanews/Andry Daud
VIVA – Telkom sebagai pemilik layanan IndiHome menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna. Akibat IndiHome down, pengguna tidak bisa berselancar di internet malam ini, Minggu (19/9/2021).
Telkom menjelaskan bahwa permasalahan yang terjadi pada layanan IndiHome ini karena ada gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak.
Gangguan tersebut terjadi pada hari ini, sekitar pukul 17.33 WIB yang berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.
"Mohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” jelas SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza.
Mewakili manajemen Telkom, Ahmad Reza menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak.
“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya," tutup Ahmad.