IndiHome Down, Ada Gangguan di Kabel Laut Jasuka

Indonesia Digital Home / IndiHome.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Telkom sebagai pemilik layanan IndiHome menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna. Akibat IndiHome down, pengguna tidak bisa berselancar di internet malam ini, Minggu (19/9/2021). 

Alex Denni, Mantan Deputi KemenPANRB, Jadi Korban Kriminalisasi di Kasus PT Telkom

Telkom menjelaskan bahwa permasalahan yang terjadi pada layanan IndiHome ini karena ada gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak.

Gangguan tersebut terjadi pada hari ini, sekitar pukul 17.33 WIB yang berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

IHSG Ditutup Terkoreksi Tipis ke Level 7.065, Saham KLBF hingga MAPI Melonjak

"Mohon maaf atas kejadian ini. Saat ini  kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” jelas SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza.

Mewakili manajemen Telkom, Ahmad Reza menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak. 

Industri Telekomunikasi Menghadapi Tantangan Berat

“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya," tutup Ahmad.

LRT Jabodebek

Perjalanan Kembali Normal, LRT Jabodebek Ungkap Suara Keras Saat Terjadi Gangguan Bukan Ledakan

LRT Jabodebek meminta maaf atas gangguan perjalanan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2025