Dua Nakes Belum Dapat Dievakuasi dari Jurang di Kiwirok

Kepala Polda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Kepala Polda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri mengakui bahwa dua orang tenaga kesehatan yang sebelumnya dilaporkan hilang ditemukan di jurang wilayah Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Momen Kemerdekaan, BCA Kasih Bunga KPR hingga KKB Terendah Sepanjang Sejarah

"Anggota TNI/Polri sedang berupaya mengevakuasi kedua korban," kataya di Jayapura, Selasa, 14 September 2021.

Aparat keamanan, kata Mathius, sudah menemukan mereka, namun belum berhasil mengevakuasi karena keduanya terjatuh ke jurang.

KKB Anak Buah Egianus Kogoya Ditangkap! Terlibat Aksi Pembunuhan hingga Pencurian Senjata

Keduanya diduga terjatuh ke jurang saat melarikan diri ketika terjadi baku tembak antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Setelah itu, KKB melakukan pembakaran sejumlah fasilitas umum, seperti puskesmas beserta perumahannya, Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua, serta rumah warga.

Dari laporan yang diterima, selain dua nakes yang masih belum berhasil dievakuasi, mereka dalam kondisi terluka. Aparat juga masih mencari keberadaan seorang nakes yang hingga kini belum diketahui tempatnya.

KKB Perek Jelas Kogoya Jadi Dalang Pembunuhan Pilot di Papua, Ini Identitas 5 Anggotanya

Rekan-rekan sesama nakes juga tidak mengetahui keberadaan mereka karena saat insiden itu mereka langsung berlarian untuk menyelamatkan diri.

"Mudah-mudahan anggota segera dapat mengevakuasi kedua nakes serta menemukan seorang lainnya dalam keadaan selamat," kata Fakhiri.

Kontak senjata antara KKB dan personel TNI/Polri terjadi pada hari Senin (13/9) yang menyebabkan seorang anggota Yonif 403/WP terluka di bagian lengan kanan.

KKB pimpinan Lamek Taplo juga membakar fasilitas umum, antara lain Kantor BPD Papua, puskesmas, gedung sekolah dasar, dan rumah warga. (ant)

OPM merilis video terbaru pilot Susi Air  Philip Mark Mehrtens

OPM Ajukan Proposal Skenario Pembebasan Pilot Susi Air, Satgas Polri: Mudah-mudahan Serius

KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya, menyebarluaskan informasi proposal di media sosial akan melakukan pembebasan terhadap Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024